Hanura Terima Berkas Empat Pendaftar

PLERED – Panitia Penjaringan Pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Cirebon Partai Hanura telah resmi menerima empat berkas bakal calon bupati. Hingga ditutupnya pendaftaran, Senin (31/7) dinihari, tim penjaringan sudah menyatakan keempat pendaftar tersebut sah.
hanura tutup pendaftaran bakal calon bupati cirebon
Hanura periksa berkas bacabup Cirebon. Foto: Yoga/Rakyat Cirebon
Pantauan Rakcer, keempat nama tersebut ialah Hj Afifah Mawardi SSos, M Luthfi ST, Leo Andryan DL dan Sukendar SH. Mereka secara bergantian telah menyerahkan berkas persyaratan kepada panitia dan juga sudah langsung diperiksa sehingga bisa dinyatakan sah.

Ketua Tim Penjaringan, H Uug Kujaeni kepada Rakcer mengungkapkan, saat ini pihaknya akan melakukan pemberkasan lebih detil terhadap para pendaftar. Maksudnya, pemberkasan ini ditujukan guna melengkapi persyaratan yang belum komplit.

“Ada beberapa pendaftar yang syaratnya kurang. Tetapi, kita sendiri sudah meminta kepada timnya untuk segera agar berkasnya bisa langsung diserahkan ke DPD maupun DPP,” ujarnya.

Dijelaskannya juga, tim penjaringan akan terus mengawal semua tahapan yang akan dilalui terhadap berkas para pendaftar. Dengan kata lain, Uug menegaskan tim penjaringan tidak akan tinggal diam setelah berkas dilimpahkan.

“Kita akan kawal terus baik di DPD maupun DPP. Kita ingin, keputusan apapun yang nanti dikeluarkan oleh DPP, akan kita kawal,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Kabupaten Cirebon, HM Yatsawi SH menjelaskan, semua proses penjaringan diserahkan kepada tim. Dia mengatakan, DPC hanya sebagai pengawas saja dalam hal penjaringan.

“Kita sudah serahkan kepada tim. Biar mereka yang jalan termasuk juga nantinya pelimpahan ke DPD dan DPP. Kalau DPC, hanya tinggal mengamankan semua keputusan yang nanti akan dikeluarkan oleh DPP,” singkatnya.

Ditempat yang sama, salah satu pendaftar, Leo Andyan DL menyampaikan dipilihnya Partai Hanura sebagai kendaraan politiknya karena melihat fenomena partai politik yang ada. Dia meyakini, Hanura ini bisa membawa perubahan dengan semangat yang digelorakan selama ini.

“Kalau saya boleh bicara, Hanura yang masih solid untuk membawa misi perubahan. Itu kenapa saya memilih partai ini karena memang saya ingin ada perubahan di Kabupaten Cirebon yang lebih baik,” tegasnya.

Disinggung mengenai optimisme dirinya melihat sosok bakal calon yang lain, Leo mengungkapkan dirinya dan juga pendaftar yang lain memiliki visi dan misi yang sama. Dengan demikian, Leo melihat pendaftar yangt lain bukan sebagai musuh melainkan saudara seperjuangan.

“Kita sama-sama ingin perubahan Kabupaten Cirebon yang lebih baik. Makanya, saya menganggap pendaftar lainnya sebagai saudara bukan pesaing. Siapapun yang terpilih nantinya, pasti yang terbaik menurut partai,” pungkasnya. (yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Hanura Terima Berkas Empat Pendaftar "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...