Hanura Mulai Jaring Bakal Caleg

CIREBON – Di tengah sibuknya semua partai politik (parpol) di Kota Cirebon menghadapi Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018 mendatang, DPC Partai Hanura justru tengah membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (caleg) untuk dipersiapkan di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.
jelang pileg hanura buka pendaftaran caleg
Elit Hanura Kota Cirebon. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
Pendaftaran penjaringan bakal caleg untuk DPRD Kota Cirebon dibuka sejak 7 Agustus sampai 7 September mendatang. Ketua DPC Partai Hanura Kota Cirebon, Een Rusmiyati SE mengungkapkan, pembukaan pendaftaran bakal caleg tersebut dilakukan berdasarkan hasil rapat pada 5 Agustus lalu. 

“Saya sendiri ketua tim seleksinya,” ungkap Een, kemarin. Ia menambahkan, dalam penjaringan bakal caleg DPRD Kota Cirebon untuk periode mendatang, tidak hanya diperuntukan bagi kader Partai Hanura Kota Cirebon. Dikatakan Een, pihaknya juga memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk ikut serta dalam bursa penjaringan bakal caleg.

“Kota Cirebon selain mempunyai SDA yang memadai, tentunya juga mempunyai SDM yang unggul. Maka sudah seharusnya sebagai warga Kota Cirebon, bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan kota ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Een mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kota Cirebon agar bisa memanfaatkan momentum penjaringan bakal caleg di Partai Hanura sebaik mungkin, agar bisa bersama-sama mewujudkan cita-cita masyarakat Kota Cirebon.

“Karena hal itu tidak bisa dilakukan secara individual. Harus dengan berhimpun, agar menghasilkan kekuatan ide dan gagasan yang lebih besar untuk Kota Cirebon,” katanya.

Dijelaskan pula oleh Een, dalam tahapan akhir dari agenda penjaringan bakal caleg, yaitu penetapan bakal caleg dengan segala keputusannya. Termasuk penentuan daerah pemilihan (dapil) bagi masing-masing bakal caleg.

“Sebelumnya akan ada satu agenda yang penting untuk diperhatikan serta disiapkan oleh setiap bakal caleg, yaitu fit and proper test. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan bakal caleg yang benar-benar kompeten yang siap menjalankan tugas-tugasnya dan berkomitmen,” kata dia.

Bagi yang ingin mendaftarkan diri, bisa datang langsung ke sekretariat DPC Partai Hanura Kota Cirebon, di Jalan Satria Kesambi. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to " Hanura Mulai Jaring Bakal Caleg"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...