Forum Kiai Majalengka Serahkan Dukungan untuk Taufan ke DPP PKB

MAJALENGKA - Ketua Forum Kiai Pengasuh Pondok Pesantren se-Kabupaten Majalengka, Kiai Aliyudin secara resmi menyerahkan surat dukungan atas pencalonan Drs HM Taufan Ansyar sebagai calon bupati Majalengka  ke bagian Sekretariat DPP PKB. 
Kiai se Majalengka dukung Taufan. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon 
Dalam keterangannya, kiai Pengasuh Pondok Pesantren  Miftahul Huda  itu menyebutkan bahwa dukungan para kiai  atas pencalonan Taufan murni didasarkan penilaian para kiai atas komitmen dan perhatiannya terhadap dunia pesantren dan majelis taklim. 

Diakuinya, pesantren tidak hanya dipandang sebagai lumbung suara ketika menjelang pilkada saja, tapi Taufan lebih melihat pesantren sebagai aset pemerintah daerah dan pusat dalam membangun bangsa dalam bidang mental spiritual dan kemasyarakatan. 

"Kita menyadari, dukungan ini bukan hal  mudah. Tentunya para kiai sudah mempertimbangkan maslahat dan mafsadatnya. Keberpihakan Taufan terhadap perkembangan pesantren sebagai lembaga pendidikan Islam yang mengakar di masyarakat, sudah dibuktikan dengan banyaknya sumbangan pemikiran, materi dan imateril yang beliau berikan kepada pesantren," ungkap kiai asal Cikijing ini. 

Sementara itu, Abah Dulloh bendahara Forum yang ikut mendampingi menambahkan, surat dukungan ini dilampiri tandatangan kiai-kiai pesantren yang tersebar di kecamatan-kecamatan se Majalengka. 

Para pengasuhnya yang dengan sukarela membutuhkan tandatangan sebagai bentuk dukungan resmi terhadap niat baik Taufan untuk membangun Majalengka 5 tahun kedepan lewat partainya para kiai yaitu PKB.

"Sebagai warga Nahdliyin, para kiai pesantren menilai bahwa saluran politiknya warga NU ya lewat PKB. Imbuh kiai yang lebih dikenal dengan julukan Ki Jati Mulya ini. Makanya kami sangat merespon ketika Taufan mengikuti tahapan penjaringan melalui partai yang dilahirkan oleh Ulama NU," tandasnya. 

Dalam kesempatan itu, surat dukungan diserahkan langsung oleh sekretaris Forum KH Fuad Hasyim kepada ketua umum DPP PKB melalui wakil Bendahara H Rastawiguna. 

Dalam sambutannya  Rastawiguna mengatakan, pihaknya menerima segala bentuk dukungan dari berbagai elemen. 

"Untuk bakal calon yang kami seleksi hari ini, ini merupakan tambahan untuk bahan pertimbangan dalam tahapan-tahapan penentuan rekomendasi DPP dalam pencalonan Bupati dan wakil bupati Majalengka," ujarnya.

Seperti diketahui bahwa  kemarin (21/8) DPP PKB tengah melaksanakan salah satu tahapan penjaringan yaitu fit and proper test bagi para bakal calon yang mendaftar melalui partai berlambang bola dunia dan bintang sembilan ini. Ada tiga calon yang mendaftar melalui PKB,  yaitu H Maman Suherman, H Taufan Ansyar dan H Moch Ramdani. 

Ketika di tanya, sejauh mana dukungan forum terhadap Taufan, Fuad menyatakan keyakinannya bahwa para pengasuh pesantren se Majalengka sudah bulat. 

Para kiai mengajak para santri dan masyarakat yang peduli dan simapti terhadap pesantren untuk sama-sama mendukung calon yang sudah berkontribusi  terhadap perjuangan para kiai mengajarkan agama kepada masyarakat dan generasi. 

Wakaf dari Taufan untuk Keluarga Besar Nahdlatul Ulama menjadi entri point dan mendapatkan apresiasi positif dari forum, ini menguatkan kepercayaan kita terhadapnya. 

"Secara lahir kita memberikan dukungan melalui pengumpulan tandatangan, dan secara batin kita semua berdo'a semoga Taufan merupakan calon pemimpin yang tepat untuk Majalengka dan Allah memudahkan jalannya, terutama untuk mendapatkan rekomendasi DPP PKB," kata kiai asal Rajagaluh itu. (hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Forum Kiai Majalengka Serahkan Dukungan untuk Taufan ke DPP PKB"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus