Empat Cabor akan Dilombakan Antar Santri

KUNINGAN – Menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72, Kabupaten Kuningan kembali terpilih menjadi tuan rumah perhelatan besar olahraga antar Pondok Pasantren se wilayah III Jawa Barat.
kuningan tuan rumah pekan oahraga seni antar ponpes
Rapat persiapan Pospedawil. Foto: Gilang/Rakyat Cirebon
Acara Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah Wilayah (Pospedawil) akan diselenggarakan selama Tiga hari dari tanggal 14-16 Agustus 2017 dengan menampilkan 4 Cabang Olahraga yakni, Volley Ball, Basket, Pencak Silat dan Futsal.

Rencana kegiatan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Drs Jaka Chaerul MM didampingi Kasi Peningkatan Perestasi Asep Ismanto MPd, Selasa (01/08). Rencananya acara tersebut akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, bertempat di Oven Space Galeri (OSG) Cilimus, Kuningan.

“Kuningan akan kembali menjadi tuan rumah Pospedawil, hal tersebut merupakan suatu kebanggan karena kita dipercaya mengadakan acara akbar,” ujarnya.

Ratusan Santri lanjutnya, dari berbagai Pondok Pesantren yang mewakili Kabupaten Kuningan, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Sumedang akan berkumpul sekaligus menguji kemampuannya di bidang olahraga.

Tempat-tempat yang akan dipakai kegiatan adalah, untuk Volley Ball Putra/Putri bertempat di lapangan Volley Ball Hotel Horizon, Futsal di Denish Sport, Silat bertempat di Pondok Pesantren Ainurrafiq sedangkan untuk Basket bertempat di lapangan Basket SMAN I Cilimus.

Terpilihnya Kabupaten Kuningan menjadi tuan rumah di wilayah III, setelah adanya rapat di Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Provinsi Jawa Barat pada bulan Mei lalu. Yang mana kata Jaka, rapat tersebut bertujuan untuk mengkoordinasikan sampai sejauhmana persiapan yang telah di lakukan pada masing-masing tuan rumah Pospedawil akan di gelar.

Asep Ismanto menambahkan bahwa juara I dan II dari masing-masing cabor berhak mewakili wilayah untuk bertemu di babak selanjutnya dengan tempat yang akan ditentukan kemudian untuk itu mohon doa dan dukungannya agar kontingen Kuningan bisa sukses mendulang prestasi. (gio)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Empat Cabor akan Dilombakan Antar Santri"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...