Edi Bantah Hampir Pasti Direkomendasi

DPD Partai Golkar Jawa Barat telah mengeluarkan instruksi kepada semua pengurus Partai Golkar kabupaten/kota se-Jabar untuk berkoalisi dengan PDIP. 
elit pdip dan golkar makin mesra jelang pilwalkot cirebon
Elit PDIP dan Golkar bertemu. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
Atas hal itu, kemarin (17/8), elit DPD Partai Golkar Kota Cirebon bertemu dengan elit DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, di salah satu restoran di Jalan Pemuda.

“Dari DPD PDIP Jabar belum ada instruksi kepada kita. Tapi silaturahmi dengan Partai Golkar sudah kita bangun hari ini (kemarin, red),” ungkap Ketua DPC PDIP, Edi Suripno SIP MSi, usai pertemuan tersebut.

Diakui Edi, di internal DPC PDIP Kota Cirebon belum dilakukan pembahasan mengenai arah koalisi dengan Partai Golkar di Pilwalkot Cirebon 2018 mendatang. Pasalnya, dari DPD PDIP juga belum terbit surat instruksi serupa dengan yang diterbitkan DPD Partai Golkar Jabar.

“Di internal kita juga belum dibahas. Tapi kalau petugas partai, kita siap menjalankan kalau sudah ada instruksi,” katanya.

Selain itu, Edi juga mengklarifikasi rumor yang menyebutkan dirinya hampir pasti direkomendasi menjadi calon walikota dari PDIP. “Belum ada keputusan soal siapa yang diusung. Kita masih menunggu rekomendasi,” kata politisi yang juga ketua DPRD Kota Cirebon itu.

Senada disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Ir Toto Sunanto. Ia mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan DPC PDIP, berkaitan insrtruksi agar berkoalisi. “Yang jelas karena sudah ada surat perintah untuk merapat ke PDIP, maka kita laksanakan,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Edi Bantah Hampir Pasti Direkomendasi "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...