Duet Bamunas-Een Menguat

CIREBON – Sepekan setelah kesepakatan antara Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tercapai untuk mendukung bos Grage Group, H Bamunas S Boediman MBA maju di Pilwalkot Cirebon 2018 mendatang, beredar kabar figur yang akan menjadi calon wakil walikota pendampingnya.
een akui sudah terbangun komunikasi dengan ppp dan golkar
Bamunas bertemu tiga petinggi parpol. dok. Rakyat Cirebon
Beberapa politisi dari ketiga parpol tersebut menyebutkan, nama Ketua DPC Partai Hanura Kota Cirebon, Een Rusmiyati SE paling santer diperbincangkan. Ia kabarnya menjadi kandidat kuat pendamping Bamunas untuk bertarung di Pilwalkot 2018. Duet Bamunas-Een kabarnya jadi opsi utama dalam poros koalisi 432 itu.
Poros koalisi yang memiliki 9 kursi dengan rincian Partai Golkar 4 kursi, Partai Hanura 3 kursi dan PPP 2 kursi itu baru bersepakat untuk calon walikota, yaitu Bamunas. Meski untuk posisi calon wakil walikota belum dipastikan, beberapa sumber di internal ketiga parpol itu menyebutkan nama Een paling berpeluang.
“Memang sejak awal pembahasan, yang paling berpeluang Bu Een untuk jadi calon E2-nya Pak Bamunas. Walau secara normatif, masing-masing parpol akan menjalankan mekanismenya untuk mencari E2,” ujar sumber internal Partai Hanura, kemarin.
Salah satu sinyal besarnya peluang Een untuk menjadi pendamping Bamunas yang berstatus sebagai bakal calon walikota dari PDIP itu, disebutkan sumber tersebut, karena Een berstatus sebagai kandidat tunggal hasil penjaringan di DPC Partai Hanura. Berbeda dengan Partai Golkar, ada enam kandidat hasil penjaringan.
Sementara itu, Een sendiri mengakui, antara Partai Hanura, Partai Golkar dan PPP sudah terbangun kesepakatan sejak pekan lalu. Mereka bersepakat mendukung Bamunas maju di Pilwalkot 2018. “Sudah sepakat untuk E1-nya. Tapi belum untuk posisi E2-nya,” ungkap Een, ditemui di Griya Sawala gedung DPRD.
Politisi yang juga Ketua Fraksi Hanura di DPRD Kota Cirebon itu menambahkan, untuk mendapatkan kandidat calon wakil walikota pendamping Bamunas, masing-masing parpol akan menjalankan mekanismenya. Tapi di Partai Hanura, ia memastikan, namanya yang akan disodorkan. “Masing-masing mengajukan calon untuk E2. Hanura saya,” kata dia.
Disinggung mengenai wacana duet Bamunas-Een, ia tak banyak bicara. Namun, Een mengamini, wacana duet tersebut. “Mudah-mudahan begitu (Bamunas-Een),” katanya.
Ditemui di tempat yang sama, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Lili Eliyah SH MM enggan berkomentar saat ditanya wartawan mengenai kesepakatan koalisi 432, termasuk ancaman Partai Golkar tak akan dapat apa-apa dari koalisi itu.

“Saya tidak ingin mengomentari itu,” kata Lili yang juga wakil ketua DPRD Kota Cirebon. Untuk diketahui, dalam pertemuan untuk penandatanganan kesepakatan Partai Golkar, Partai Hanura dan PPP pada pekan lalu, Lili tak dilibatkan. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Duet Bamunas-Een Menguat"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...