drg Heru Makin Masif Blusukan, Terima Banyak Aspirasi

CIREBON – Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon 2018 mendatang akan menjadi peluang emas bagi masyarakat menentukan pemimpin lima tahun berikutnya. Dari beberapa karakter kepemimpinan, visioner menjadi yang paling diidamkan.
jelang pilwalkot cirebon heru purwanto gencar dekati warga
drg Heru Purwanto (kanan). dok. Rakyat Cirebon
Dengan memiliki spirit visioner, seorang pemimpin dipastikan akan melakukan kerja nyata guna mewujudkan visinya tersebut. Hal itu terungkap saat bakal calon walikota (bacawalkot) dari PDI Perjuangan, drg H Heru Purwanto MARS melakukan blusukan ke beberapa titik, kemarin.

Seperti disampaikan tokoh masyarakat RW 5 Purwasari Kelurahan Pulasaren, Kecamatan Pekalipan, Madraji, di sela-sela aksi blusukan Heru. Menurut Madraji, janji-janji politik berbeda dengan visi yang realistis dan bisa diaplikasikan ketika seorang calon pemimpin terpilih.

“Karena pada prinsipnya, masyarakat butuh pemimpin yang visioner. Dengan begitu, dia pasti mampu melakukan kerja-kerja nyata untuk mewujudkan visi yang disusunnya secara rasional,” kata Madraji.

Ia menilai, Heru merupakan salah satu calon pemimpin yang masuk dalam kategori itu. Terbukti, sentuhan dingin Heru yang dilandasi sipirt visioner telah mewujudkan RSUD Gunung Jati sebagai salah satu rumah sakit unggulan. “Ketika beliau menjabat direktur RSUD Gunung Jati, capaiannya terlihat dan dirasakan,” katanya.

Di sisi lain, Madraji mengaku, sejauh ini baru Heru yang menginjakan kaki ke kawasan tersebut. Belum ada kandidat bakal calon walikota lainnya yang datang untuk blusukan menyapa warga Purwasari. “Baru pertama kali ada kandidat bakal calon walikota datang ke sini, ya beliau (Heru, red) ini,” katanya.

Sementara itu, Heru sendiri mengaku, dirinya makin rajin blusukan bukan karena mengejar tingkat popularitas dan elektabilitas tinggi. Akan tetapi karena adanya permintaan dari beberapa orang untuk turun ke tengah masyarakat.

“Maksudnya semata-mata untuk bersilaturahmi. Adapun tingkat popularitas dan elektabilitas, saya serahkan kepada masyarakat. Karena masyarakat sudah sangat cerdas untuk menentukan figur calon pemimpinnya,” kata mantan direktur RSUD Gunung Jati itu.

Disinggung mengenai kesiapan dirinya menghadapi survei lanjutan oleh DPP PDI Perjuangan, Heru menampik, blusukan yang dilakukannya karena untuk menghadapi survei. “Kalaupun pada akhirnya survei saya bagus, itu alhamdulillah. Mengenai proses penjaringan, saya serahkan ke partai,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "drg Heru Makin Masif Blusukan, Terima Banyak Aspirasi"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus