Dinilai Tak Punya Dosa Politik, Bunda Fifi di Atas Angin

CIREBON – Sinyalemen bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengusung Hj Fifi Sofiah Effendi di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon 2018 mendatang makin terlihat, ketika Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, H Eddy Soeparno SH MH dan Plt Ketua DPW PAN Jawa Barat, Hasbullah Rahmat turun gunung menemani agenda blusukan pada Selasa (29/8).
fifi sofiah effendi bisa jadi alternatif pan di pilwalkot cirebon
Fifi Sofiah Effendi blusukan di wilayah Pesisir Kota Cirebon. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
“PAN semakin menunjukkan isyaratnya untuk mengusung Bunda Fifi. Jika sekelas sekjen DPP dan elit di DPW turun gunung, saya kira itu sangat jelas, bahwa Bunda Fifi di atas angin. Berpeluang besar untuk diusung di pilwalkot,” ungkap pemerhati politik Cirebon, Sutan Aji Nugraha, kemarin.
Menurutnya, kecondongan elit DPP dan DPW PAN terhadap Bunda Fifi tak bisa ditutupi. Publik dengan mudah menilai, bahwa pengusaha perempuan berparas ayu itu yang akan menjadi jagoan PAN di Pilwalkot 2018, meskipun di arena persaingan untuk mendapatkan rekomendasi ada Ketua DPD PAN, Dani Mardani SH MH.
“Apa yang terjadi kemarin (Selasa, red), publik dengan mudah menebak, bahwa PAN akan mengusung Bunda Fifi. Walau memang secara normatif, rekomendasi belum diterbitkan DPP PAN,” katanya.
Pria yang juga penulis buku Bunga Rampai Seorang Ideolog menilai, wajar bila PAN lebih condong mengusung Bunda Fifi. Selain memiliki tingkat popularitas yang tak buruk-buruk amat dan sudah lebih dulu investasi sosial di tengah masyarakat, juga dinilai tak punya dosa politik masa lampau.
“Investasi sosial sudah lebih dulu dilakukan, terlepas dari kepentingan politik. Salahsatunya melalui kegiatan rutin pengajian. Saya pikir, menjadi nilai lebih juga bagi dia (Bunda Fifi, red) tidak punya dosa politik masa lalu. Ini berbeda dengan beberapa figur lainnya,” tutur Aji.
Maka dari itu, Aji mencermati, bila PAN mengusung Bunda Fifi, akan lebih mudah diterima masyarakat. Dia menyebutkan, Bunda Fifi berpeluang besar menjadi alternatif pilihan utama. “Bisa menjadi alternative choice yang utama bagi masyarakat,” katanya.
Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Kota Cirebon, H Sumardi juga memberi isyarat dirinya lebih sreg untuk mendukung Bunda Fifi. Dalam kesempatan blusukan di Pesisir, Sumardi menyampaikan di hadapan warga untuk memilih Bunda Fifi apabila dicalonkan di Pilwalkot 2018 mendatang.
“Masyarakat bisa melihat calon yang paling cantik ini. Selain cantik, mudah-mudahan amanah nantinya,” kata Sumardi.
Sebelumnya, PAN menegaskan akan fokus untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tujuh daerah di Jawa Barat, dalam perhelatan pilkada serentak 2018 mendatang. Salah satu yang mendapatkan perhatian serius adalah Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon.
Makanya tak heran, kemarin (29/8), dua elit partai berlambang matahari itu ikut mendampingi salah satu bakal calon walikota (bacawalkot) PAN, Hj Fifi Sofiah Effendi blusukan di wilayah Pesisir Kota Cirebon. Keduanya yakni Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, H Eddy Soeparno SH MH dan Plt Ketua DPW PAN Jawa Barat, Hasbullah Rahmat.

“Ini bagian rangkaian menjalin silaturahmi Bunda Fifi dengan masyarakat, dalam rangka menghadapi Pilwalkot Cirebon 2018,” kata Eddy. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Dinilai Tak Punya Dosa Politik, Bunda Fifi di Atas Angin"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus