Difabel Siap Ikuti Peparda di Bogor

MAJALENGKA - Kaum Disabilitas rupanya kini mulai eksis dan mendapat tempat yang sama dengan masyarakat biasa. Para atlet penyandang disabilitas dan difabel ini mengikuti event Paralimpik Daerah (Peparda) tahun 2018 di Kabupaten Bogor.
Atlet difabel Majalengka ikuti Peparda. Foto: Herik/Rakyat Cirebon
Ketua National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Kabupaten Majalengka, Hendry Indra Gumilar AMd mengatakan, pihaknya telah menyiapkan atletnya untuk menjadi tim menuju Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) 2018 di Kabupaten Bogor. Untuk itu sebagai persiapannya, digelar Pekan Paralimpik Kabupaten (Peparkab). 

"Even ini sengaja digelar sebagai ajang seleksi pemain dan menjaring atlet potensial dari berbagai kecamatan. Pihaknya juga meminjam tiga kursi roda balap dari NPCI Provinsi Jabar untuk latihan para atletnya. Harga satu unitnya mencapai Rp 250juta, jadi ini kesempatan bagus untuk diikuti," ungkapnya.

Hendry mengatakan Paperda yang diselenggarakan mulai 29-30 Agustus, melombakan empat cabang olahraga yakni renang yang diikuti oleh 10 peserta, atletik 18 peserta, tenis meja 6 peserta dan bulutangkis 10 peserta. 

Pihaknya menyambut baik bentuk perhatian dari pemda dalam hal ini dispora yang telah memfasilitasi sekaligus memberikan bantuan peparda 2017 ini.

"Kami tentu saja berterima kasih kepada jajaran pengurus, beberapa atlet menjadi bersemangat untuk bertanding." Jelasnya.

Sementara itu, acara ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, H Ahmad Sodikin. Pihaknya meminta semua pihak mulai menyingkirkan pandangan sebelah mata kepada kaum difabel. 

Pasalnya dengan berbagai karya dan prestasinya, mereka kini telah layak diperhitungkan. "Pemerintah memberikan payung hukum untuk penyandang disabilitas, dengan adanya UU No. 8 Tahun 2016. Kepada para atlit, saya ucapkan selamat bertanding, jaga sportifitas untuk meraih prestasi," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kadispora Agus Permana. Ia menambahkan, Peparkab Majalengka baru pertama kali diselenggarakan. Namun demikian dirinya yakin kerja keras panitia penyelenggara berbuah kesuksesan. 

"Semoga atlit yang bertanding ini, bisa diseleksi untuk mewakili Majalengka pada Peparda tahun depan di Bogor. Bahkan kalau mereka berhasil meraih emas, bisa membela Jawa Barat di ajang Peparnas XVI Papua 2020," pungkasnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Difabel Siap Ikuti Peparda di Bogor"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...