Diah Irwany Indriyati, Merdeka itu Bebas Berekspresi

SETIAP 17 Agustus bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaan. Bagi Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Diah Irwany Indriyati S Ap kemerdekaan adalah kebebasan. 
diah niliai kemerdekaan tidak dibatasi status gender
Diah Irwany Indriyati. Foto: Zezen/Rakyat Cirebon
“Kebebasan berfikir, kebebasan mencari penghidupan serta kebebasan berekspresi sesuai yang diinginkan oleh setiap warga Negara Indonesia,” kata anggota Komisi 2 itu.

Karena itu, lanjut Diah, kemerdekaan tidak dibatasi oleh persoalan gender. “Karena kebebasan menjadi milik setiap warga, tidak terbatas oleh jenis kelamin,” ucap wanita yang merupakan politisi Golkar itu.

Diah mengatakan,  proses pengaktualisasian diri dalam mengamini makna kemerdekaan mestilah dilakukan dengan segenap kemampuan. “Marilah kita wujudkan kemerdekaan ini dengan berkereasi, menciptakan kreatifitas dan sebagai anak bangsa teruslah berkarya,” ucapnya.

Menurutnya persoalan gender sudah bukan lagi menjadi hal  tabu dalam ranah kebebasan dan kemerdekaan sebagai bangsa Indonesia. 

Wanita telah diberikan kesetaraan dan memiliki hak yang sama dengan kaum laki-laki. Bahkan negarapun telah hadir membela hak-hak dari wanita. 

“Makanaya ada aturan yang diberlakukan bagi gender tadi, wanita dalam hal ini diberikan haknya untuk merdeka,”ucapnya.

Bahkan ketika terdapat pelecehan kepada kaum wanita, negara melindunginya. Telah ada bagian khusus yang menanganinya. Hanya saja, masih tersentralisasi di pusat. 

Maka dari itu, iapun berasumsi akan jauh lebih tepat sasaran, ketika secara khusus di daerahpun memiliki lembaganya. (zen)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Diah Irwany Indriyati, Merdeka itu Bebas Berekspresi "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus