Bupati: Saya Tambah Hadiahnya dari Mas Djoko

MAJALENGKA - Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE MSi didampingi anaknya H Djoko Sugihartono selaku bakal cabup/wacabup majalengka, melepas ribuan peserta jalan santai kemerdekaan yang diadakan oleh Pemdes Jatiwangi Kecamatan Jatiwangi, Minggu (20/8).

bupati  promosikan anaknya maju di pilbup majalengka
Bupati Majalengka Sutrisno lepas peserta jalan santai. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon
Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Majalengka ini tentu saja disambut antusias ribuan peserta jalan santaiyang sudah menati sejak pagi hari. 

Pada sambutannya, Sutrisno mengapresiasi kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati kemerdekaan RI ke 72, yang digagas Pemdes Jatiwangi di bawah komando Kades H Ujang Cholid. Sebagai bentuk apresiasi dirinya menambah hadiah utama yang disediakan oleh panitia.

"Yang tadinya hadiah utamanya hanya kulkas dan mesin cuci, sekarang saya tambah satu unit motor Honda Beat dari Mas Djoko selaku bacabup/bacawabup dan empat unit sepeda gunung," ujarnya.

Namun yang lebih penting, kata dia, dalam memperingati HUT RI ke 72 ini bukan hanya sekedar menggelar berbagai macam event kegiatan. Ada yang lebih penting dari momen kemerdekaan ini. 

Yakni, kita harus mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan dengan susah payah.

"Kemerdekaan negara kita hasil dari perjuangan para pahlawan, bukan hadiah dari penjajah. Berbeda dengan negara tetangga seperti Singapura, Brunei Darusalam ataupun juga Australia yang kemerdekaannnya diberikan oleh negara penjajah. NKRI direbut melalui pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan kita," tandasnya.

Sutrisno menambahkan, sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan ini, pada perayaan HUT RI ke 72 ini, diseluruh antero nusantara digelar doa bersama 17-17-17 yang diprakarsai oleh Pangab TNI Jendral TNI Gatot Nurmantiyo. 

Di Kabupaten Majalengka sendiri doa bersama 17-17-17 dilaksanakan di makodim 0617 dan di seluruh Koramil.

Sementara itu, Camat Jatiwangi Toto Prihatno di dampingi Kades Jatiwangi H Ujang, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Majalengka dan mas Djoko yang telah menambah hadiah utama berupa satu unit motor Honda Beat dan empat sepeda gunung.

"Peserta jalan santai semakin antusias setelah mereka tahu ada tambahan hadiah utama. Semoga kegiatan semacam ini akan terus diagendakan khususnya dalam menyambut PHBN khususnya HUT RI," imbuhnya.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Bupati: Saya Tambah Hadiahnya dari Mas Djoko"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...