Bebek Bengil, Diadopsi dari Kuliner Khas Bali

KESAMBI – Swiss Belhotel Cirebon menawarkan lima variasi menu baru khusus Agustus.  Kelima menu tersebut terdiri dari iga goreng saus BBQ, bebek bengil, rujak  cingur. Sementara kedua menu lainnya, dari jenis minuman yakni es selendang mayang dan healty turmeric drink.
siwiss belhotel sediakan empat menu agustusan
Swiss Belhotel tawarkan empat menu baru. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Chef Excecutive Siwiss-Belhotel, Robby Purnama Sandhy menjelaskan, lima menu baru merupakan kombinasi makanan western dan tradisional. Kedua jenis makanan dihadirkan Swiss-Belhotel agar tamu hotel punya alternatif menu pilihan.

Menurut Robby, dari  semua menu baru yang dikeluarkan punya keunikan dan cita rasa yang lezat. Misalnya, tutur Chef Robby, iga goreng saus BBQ. Menu yang dijual Rp65 ribu per porsi itu menggunakan iga sapi yang diungkep.

“Bukan dipresto. Kalau dipresto itu hanya untuk mengempukan daging saja. Kalau diungkep bumbunya lebih meresap di daging dan dagingnya juga menjadi lunak. Dan iga ini memang lemaknya agak banyak, tapi lemaknya ini yang menambah cita rasa dari BBQ,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Tak hanya itu, kata dia, menu bebek bengil yang diadopsi dari kuliner khas Bali juga punya cita rasa yang  lezat. Dilengkapi dengan sambal matah,  potongan bebek  goreng terasa gurih saat disantap. Daging bebek yang terkenal alot, tidak terasa  pada menu yang satu ini.

Selanjutnya ada menu khas Jawa Timur yakni rujak cingur. Hadirnya menu lintas daerah di Swiss-Belhotel juga dikarenakan momentum Agustus yang menjadi hari kemerdekaan Indonesia. Seperti rujak cingur di Surabaya, Swiss-Belhotel juga menjajakan rujak cingur otentik khas Jawa Timur.

Bersama dengan iga goreng saus BBQ dan bebek bengil, rujak cingur dapat dinikmati dengan harga Rp65 ribu per porsi. “Kami angkat produk lokal, kami coba terus kenalkan olahan yang baru sehingga varian kuliner di Cirebon juga bertambah,” jelasnya.

Selain itu, minuman es selendang mayang khas Betawi dihadirkan di bulan Agustus ini. Menu yang mempunyai penampilan colorfull itu digadang akan menjadi menu alternatif  minuman sekaligus penunda lapar.

“Komposisinya dibuat dari tepung beras, susu, santan, gula, kolang kaling, buah nangka, dicampur susu. Jadi lengkap ada ada karbohidratnya juga,” katanya.

Yang terakhir, Swiss-Belhotel Cirebon mempunyai healty turmeric drink. Menu yang dibuat dari campuran kunyit, madu, susu, lecy, gula, dan irisan buah nangka itu  mempunyai cita rasa manis. 

Karena menggunakan kunyit sebagai campuran bahan, minuman ini tergolong sehat. "Minumannya dijual seharga Rp35 ribu per porsi. Yang jelas menu sehat, seperti minum jamu dengan cara yang berbeda,” pungkasnya. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Bebek Bengil, Diadopsi dari Kuliner Khas Bali"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...