Anky Bilqiss, Nge-rock Sejak Kecil

GEMAR menyanyi  mungkin  hobi yang tidak asing bagi seorang perempuan.  Apalagi membawakan lagu-lagu mainstream baik yang lagi hits maupun lagu lawas. 
anky bilqiss hobi menyanyi lagu rock
Anky Bilqiss. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Namun, bernyayi bagi Anky Bilqiss, bukan hanya soal hobi, lebih dari itu , Abil, sapaan akrabnya menjadikan bernyanyi sebagai kesempatan untuk melatih kemampuan vokalnya.

“Tertarik di nyanyi sejak kecil dari saya TK SD udah mulai nyanyi. SMP sudah mulai kenal panggung, terus saya pernah ngabantuin band Second Civil jadi additional buat manggung di Dahsyat sama di Inbox itu sudah lama,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Lebih-lebih, Abil yang sudah hobi nyanyi sejak kecil memilih rock sebagai alirannya. Perempuan yang juga founder dari Female Vocalist Community itu memilih rock karena terbilang menantang dibanding jenre musik yang lain.

“Rock karena dulu senengnya rock. Menurut saya passionnya lebih menantang aja. Jarang kalau ada cewek rocker, apalagi bawain lagunya lagu-lagu band rock cowok, jadi nadanya ditinggikan. Jadi ngelatih saya juga,” ujarnya.

Bersama band The Dreamer, Abil kerap membawakan lagu – lagu band rock. Mulai dari lagu band Linkin Park, Paramore sampai dengan Avanged Seven Foult yang terkenal karena lengkingan suara vokalisnya, Abil tampilkan di atas panggung.

Bagi Abil, membawakan lagu rock justru membawa kepuasan tersendiri. Pasalnya,  rocker perempuan masih jarang di Kota Cirebon. Selain itu, rock juga menjadi tantangan untuk selalu melatih suara  agar lengkingannya tetap powerfull.

“Biasanya lagu rock itu melengking – melengkin  lagunya jadi terpacu buat belajar vokal yang nggak umum, kaya scream, lagu – lagu metal saya belajar,” tutup Abil. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Anky Bilqiss, Nge-rock Sejak Kecil"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...