Anger: Anggota PDIP yang Tidak Puas Rekomendasi Saya akan Tegur

SUMBER – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Cirebon, Suherman tegaskan anggotanya solid dukung Selly A Gantina. Hal itu disampaikan langsung oleh Suherman pada Rakcer, Senin (28/8). 
elit pdip kabupaten cirebon tepis ada perpecahan
Suherman (kanan) bersama Sunjaya Purwadisastra. dok. Rakyat Cirebon
“Jika ada yang menyatakan tidak solid, saya mau tau itu informasinya dari siapa. Kalau benar saya ingin menyampaikan terima kasih,” kata pria yang akrab disapa Anger itu.

Dikatakan, jika memang di belakang ada salah satu anggota Fraksi PDIP yang masih merasa tidak puas dengan rekomendasi itu. Ia akan menegurnya, sebab memenangkan dan mendukung Selly A Gantina sebagai pengganti wabup Tasiya Soemadi merupakan instruksi dari DPP.

“Jika ada salah satu anggota yang tidak puas dengan rekomendasi ini saya akan tegur. Itu hukumnya wajib, apalagi Selly itu sudah mendapatkan rekom DPP. Jadi wajib hukumnya fraksi mendukung dan memenagkan Selly saat proses di parlemen,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan Ketua Komisi III itu, kaitan dengan pemilihan wabup nanti pihaknya sudah menggelar rapat dengan seluruh anggota fraksi. 

“Fraksi sudah merapatkan dengan anggota, bahkan salah satu anggota yang ikut mendaftar wabup legowo. Saya sampaikan terimakasih, ini kan keputusan partai. Artinya anggota fraksi harus solid, dan memenagkan,” sambungnya.

Disinggung adanya dukungan untuk Fredy Fibrina di DPRD, Anger menyebut hanya dibuat-buat, sebab ia sendiri sudah komunikasi dengan ketua fraksi lain. 

“Yang menyatakan ada 27 anggota DPRD mendukung Fredy itu dari siapa? Yang ngomong itu punya anggota berapa di parlemen, jangan bikin gaduh lah,” tegasnya.

Sebagai ketua fraksi, Anger harus menggalang kekuatan untuk memenangkan Selly, oleh karenanya ia intens komunikasi dengan fraksi lain. 

“Dengan fraksi lain kami juga sudah rapat, dengan ketua fraksi langsung, mereka berkomitmen untuk mensukseskan, karena kekosongan ini harus segera diisi. Intinya kedepan kita ingin sinergis dengan eksekutif, supaya roda pemerintahan berjalan optimal. Semuanya ingin membangun kebersamaan lah,” imbuh Anger. 

Ia berharap, tidak ada pihak-pihak yang sengaja membuat gaduh jelang proses pemilihan wabup. Karena, menurutnya, sudah jelas bahwa kewenangan pengisian adalah partai pengusung. Sementara Selly-lah yang mendapatkan amanat dari partai. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Anger: Anggota PDIP yang Tidak Puas Rekomendasi Saya akan Tegur"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus