Ade Rangkul Komunitas Kuda Pacu

CIREBON - Bakal Calon Bupati Cirebon dari PDIP Kabupaten Cirebon, Ade Riyaman terus berupaya merangkul semua golongan. Salah satunya adalah komunitas pecinta kuda pacu di Cirebon yang selama ini kurang mendapatkan perhatian dan seolah mati suri.
bacabup cirebon ade riyaman gelar balapan kuda pacu
Ade Riyaman dekati komunitas kuda pacu. Foto: Yoga/Rakyat Cirebon
Buktinya, dia tak sungkan mengadakan balapan kuda pacu di area samping Ramayana Plered, Minggu (27/8). Tujuannya, guna mewadahi komunitas ini agar terus berkembang dan diharapkan bisa berprestasi. 

Selain peduli dengan banyaknya warga khususnya di Kecamatan Weru dan Plered yang mempunyai kuda, juga dirinya secara pribadi mendapat banyak keluhan oleh komunitas ini. 

Komunitas kuda pacu ini mengeluhkan tidak adanya wadah untuk berkumpulnya para pecinta kuda pacu. "

Masih suasana HUT RI maka dengan adanya keluhan ini saya adakan lomba balap kuda pacu. Mereka mengeluhkan tidak ada wadah, sementara secara umum mereka ditinggalkan oleh KONI Kabupate Cirebon dan Pordasi Kabupaten Cirebon," kata Ade kepada wartawan usai kegiatan.

Ade menambahkan, dengan adanya lomba balap pacu kuda ini dirinya juga secara tidak langsung membantu Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk menjaring bibit atlit olahraga ini.

"Saya juga dengan adanya lomba ini membantu Pemerintah untuk memfasilitasi minat putera daerah yang memiliki potensi agar bisa disalurkan," katanya.

Lomba pacu kuda ini sukses mendatangkan atlet joki dari berbagai daerah diantaranya Bandung dan Kuningan. 

Ade berharap Pemerintah Kabupaten Cirebon memperhatikan para joki yang mempunyai potensi ini. Menurutnya ada beberapa kendala yang harus bisa dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon.

"Untuk olahraga ini dibutuhkan lahan yang luas, untuk standar nasional sekitar 6 hektar. Sedangkan ditempat lomba balap ini mereka harus sewa dan ternyata mereka tidak mampu untuk menyewa lahan ini. Merka juga ingin ada event rutin olahraga ini. Ini harus jadi perhatian Pemerintah Daerah sebab banyak potensi joki yang bagus, bahkan ada joki yang usianya masih 13 tahun," ungkapnya.(yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Ade Rangkul Komunitas Kuda Pacu"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus