33 Calhaj Tambahan Sepi Pengantar

INDRAMAYU - Setelah 5 kloter jamaah haji asal Kabupaten Indramayu diberangkatkan beberapa waktu lalu, pada Kamis (24/8) masih ada kedatangan jamaah calon haji (calhaj) di Asrama Haji Indramayu. 
calon jamaah haji asal indramayu telah diterbangkan ke makkah
Calhaj Indramayu kloter 96 saat bersiap berangkat ke tanah suci. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon
Kabarnya, para calhaj tersebut merupakan jamaah Kloter 96 yang merupakan kloter tambahan dengan jumlah jamaah sebanyak 33 calhaj.

Pantauan Rakcer, jamaah calhaj berdatangan seperti jamaah calhaj 5 kloter sebelumnya yang sudah bertolak ke tanah suci. Termasuk iring-iringan para pengantarnya meski tidak seramai sebelumnya. 

Bahkan situasi di komplek Asrama Haji Indramayu pun tampak lengang dengan penjagaan petugas keamanan yang biasa saja.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah pada Pusat Pelayanan Ibadah Haji Terpadu (Puspihat) Kementerian Agama Kabupaten Indramayu, Sopandi kepada wartawan melalui sambungan telepon mengatakan, jamaah calhaj yang kali ini hendak diberangkatkan merupakan Kloter 96 dengan jumlah 33 orang dari sejumlah KBIH. 

"Jamaah Kloter 96 ini berdasarkan usulan kami ke Kanwil Jabar," jelasnya. Salah satu jamaah calhaj, Johar Maknun menuturkan, ia terdaftar dalam data base keberangkatan di tahun 2018. Dan sesuai nomor urut, namanya masuk dalam daftar cadangan keberangkatan tahun 2017 ini. 

Adapun keberangkatan dari Asrama Haji Indramayu menuju embarkasi dijadwalkan pada Jumat (25/8) pagi. "Alhamdulillah bisa berangkat (haji, red) tahun ini," ungkap calhaj asal Desa Jamber, Kecamatan Kertasemaya ini.

Sementara itu, salah satu pengantarnya, Ustad Hasanudin yang juga terdaftar dalam data base keberangkatan di tahun 2018 mengaku harus bersabar karena tidak masuk dalam urutan cadangan. 

Bahkan, jika dirinya dimasukan dalam kloter cadangan dipastikan akan tetap memilih berangkat pada tahun depan. "Sabar saja. Sesuai tahun keberangkatan saja biar tenang dan ibadah di tanah suci tidak terganggu pikirannya," ucapnya.

Seperti diketahui, jamaah calhaj asal Kabupaten Indramayu yang sudah bertolak ke tanah suci sebanyak 5 kloter, yakni Kloter 64, 66, 68, 71, dan 80. Jumlah jamaah calhaj yang terdaftar sebanyak 1.812 orang. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "33 Calhaj Tambahan Sepi Pengantar"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus