Watid Bayang-bayangi Eeng Charli

KEJAKSAN – Beberapa partai politik (parpol) besar tengah menjalankan mekanisme penjaringan bakal calon walikota (bacawalkot) untuk persiapan menghadapi Pilwalkot Cirebon 2018 mendatang. Tapi, sejauh ini Partai Nasdem belum juga melakukan hal serupa.
nasdem sesumbar beri kejutan di pilwalkot cirebon
Doddy Ariyanto (kiri), Faridz Nasution, dan Watid Sahriar. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon 
Kondisi itu sontak melahirkan beberapa asumsi. Utamanya, bahwa Partai Nasdem hampir pasti akan mengusung Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati atau akrab disapa Eeng Charli. Tapi di sisi lain, beberapa kader parpol besutan Surya Paloh itu menyebutkan ada figur lain yang juga berpeluang diusung.
Ia adalah Ir H Watid Sahriar MBA. Anggota Fraksi Nasdem Pembangunan yang juga wakil ketua DPD Partai Nasdem itu disebut-sebut bisa menjadi alternatif figur yang diusung di pilwalkot. Spekulasi beberapa kader Partai Nasdem itu bukan tanpa alasan. Watid dikenal sebagai salah satu anggota dewan yang punya pemikiran progresif.
Watid juga dianggap bersih dari beberapa persoalan serius, di samping kemampuan finansialnya juga diprediksi dalam kondisi “siap tempur”. Tak hanya itu, meski tak pernah melakukan akrobat politik, Watid ternyata punya kedekatan dengan beberapa tokoh nasional yang memungkinkan membantunya lobi-lobi. Misalnya, sebut saja mantan Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa. Watid dan Hatta punya hubungan dekat sejak dulu.
Isyarat bahwa Watid berpeluang untuk menjadi alternatif atau bahkan menikung Eeng untuk dapat rekomendasi calon walikota atau wakil walikota dari DPP Partai Nasdem, ditunjukkan koleganya di Fraksi Nasdem Pembangunan, dr H Doddy Ariyanto MM.
Doddy menegaskan, Partai Nasdem akan menghadirkan kejutan besar pada saat menjelang pendaftaran calon walikota dan wakil walikota untuk Pilwalkot 2018 mendatang. “Kita akan ada kejutan. Pasti nanti ada kejutan, lihat saja,” ungkap Doddy, ditemui di gedung DPRD, kemarin.
Wakil ketua DPD Partai Nasdem itu enggan membeberkan secara detil, apa yang yang dimaksud kejutan tersebut. Hanya saja, Doddy menyebutkan, Eeng sudah merestui hal itu, selagi untuk kebaikan Partai Nasdem. “Bu ketua sudah merestui. Selama untuk kebaikan bersama,” katanya.
Disinggung mengenai kemungkinan figur alternatif selain Eeng, Doddy juga mengisyaratkan ada. Kemampuan berpolitik dari figur tersebut bahkan disebutkan Doddy, setara dengan figur yang sudah muncul saat ini. “Setara dengan yang sekarang,” kata ketua Komisi III DPRD itu.
Senada disampaikan Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan DPD Partai Nasdem, Faridz Nasution. Ia mengaku tak mengetahui persis alasan partainya belum juga membuka pendaftaran penjaringan bacawalkot. “Jangankan orang luar, saya yang di dalam saja tidak tahu apa-apa. Tapi sepertinya tidak ada penjaringan,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Watid Bayang-bayangi Eeng Charli "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus