Warga Temukan Sepeda Motor Tanpa Pemilik

KUNINGAN - Satu unit sepeda motor yang diduga hasil curian, ditemukan oleh warga Desa Sadamantra di areal peternakan ayam pedaging yang berlokasi di desa Sadamantra Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, kemarin.
warga sadamantra temukan motor hasil curian
Warga Sadamantra temukan motor hasil curian. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon 
Berdasarkan data yang diperoleh, penemuan satu unit sepeda motor pertama kali ditemukan oleh seorang pekerja ternak ayam, sepeda motor jenis matic itu diparkir disekitar kandang.

Awalnya saksi tidak curiga karena mengira bahwa sepeda motor tersebut milik warga setempat, namun ketika ada seorang pria yang hendak mengambil, saksi pun langsung menghampiri pria tersebut dan meminta menunjukan surat-surat kendaraan seperti STNK.

Saat diminta menunjukan STNK, pria yang baru dikenalinya itu tidak bisa menunjukan surat-surat kendaraan, malah pria yang diduga pelaku pencurian itu mengeluarkan STNK yang berbeda identitasnya dengan spesifikasi kendaraan yang ada di kandang ayam. Kemudian seorang pria tersebut pergi dan akan kembali dengan membawa pemilik sepeda motor.

Setelah ditunggu hingga sore, pria yang hendak mengambil sepeda motor tidak kunjung datang, sepeda motor tersebut kemudian dibawa ke balai Desa dan selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Jalaksana, guna proses penyelidikan.

“Saya menduga sepeda motor ini hasil curian, dilihat dari nopolnya saja sudah salah, masa nomor polisi kendaraan roda dua awal angkanya 9,” ujar Ka SPK III Polsek Jalaksana Polres Kuningan Bripka. R. Sidik yang menerima kendaraan tersebut dari perangkat desa di halaman mako Polsek Jalaksana.

Pada plat nomornya tertulis E-9113-DS, Padahal menurut aturan nopol kendaraan roda dua untuk wilayah Polda Jabar untuk angka depannya, paling kecil berangka dua dan paling besar berangka enam.

Kendaraan tersebut akhirnya diamankan di Polsek Jalaksana untuk ditelusuri kepemilikannya serta alasan menyimpan sepeda motor di areal peternakan ayam yang berada cukup jauh dari pemukiman penduduk.

Kasus penemuan sepeda motor ini, selanjutnya ditangani oleh unit Reskrim Polsek Jalaksana, petugas pun kemudian melakukan pengembangan untuk mencari para pelaku pencurian. (ala)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Warga Temukan Sepeda Motor Tanpa Pemilik"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus