Walikota Mendadak Mutasi Pejabat, Undangan Disebar Malam Jumat

KESAMBI – Entah apa yang jadi pertimbangan Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH ketika memutuskan untuk menggelar mutasi, rotasi dan promosi secara mendadak pada Jumat (21/7) kemarin.
puluhan pejabat dilantik walikota cirebon
Walikota Cirebon Nasrudin Azis lantik 95 pejabat eselon III dan IV. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
Padahal, pelantikan pejabat eselon III dan IV hasil mutasi, rotasi dan promosi hampir pasti batal digelar Jumat, karena sampai Kamis sore, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon belum mendapat instruksi dari walikota.

“Memang instruksinya mendadak, sehabis maghrib atau malam kita langsung bikin undangan dan mendistribusikan ke mereka (pejabat yang dilantik di jabatan baru, red),” ungkap Kepala BKPPD, Drs Anwar Sanusi MSi.

Meski mendadak, namun Anwar mengatakan, draf mutasi sebenarnya sudah siap sejak sepekan sebelumnya. Karena rencana mutasi sendiri pada Jumat pekan lalu, tapi dibatalkan dengan alasan tertentu. “Kalau draf sudah siap sejak jauh-jauh hari,” katanya.

Sementara itu, Walikota Azis menyampaikan, dalam kesempatan itu ia melantik sebanyak 21 pejabat eselon III dan 74 pejabat eselon IV, baik hasil mutasi, rotasi maupun promosi. “Alhamdulillah sebanyak 95 pejabat eselon III dan IV sudah dilantik tadi (kemarin, red),” ungkap Azis.

Ia menyadari, dalam setiap mutasi, rotasi dan promosi jabatan, selalu ada pihak-pihak maupun perorangan yang merasa kecewa. Untuk itu, Azis berharap, kalaupun ada pihak yang kecewa, agar bisa memaklumi hasil dari keputuan mutasi, rotasi dan promosi jabatan tersebut.

“Dalam proses tersebut tidak sempurna pelaksanaannya. Pasti ada yang harapannya tidak sesuai kenyataan. Untuk itu kami mohon pengertian, dimaklumi atas keputusan mutasi, rotasi dan promosi pegawai ini. Berikan yang terbaik pada Pemerintah Kota Cirebon dalam melayani masyarakat,” tuturnya.

Kepada 95 pejabat eselon III dan IV yang dilantik pada jabatan barunya, politisi Partai Demokrat itu meminta agar menunjukkan rasa bersyukurnya dengan kinerja yang baik. “Yang dilantik hari ini, sebagai bentuk rasa syukurnya agar diaplikasikan dalam semangat kerja yang tinggi,” katanya.

Saat ditanya mengenai rencana mutasi edisi selanjutnya setelah nanti ada hasil lelang jabatan atau open bidding, Azis menegaskan, akan dilaksanakan pada awal Agustus mendatang. Lagi-lagi ia akan mengambil “Jumat Keramat” pada pekan pertama Agustus.

“Insya Allah 4 Agustus akan terjadi lagi rotasi. Sepertinya semakin kencang, karena menyangkut pergeseran di eselon II. Tapi ini sebenarnya lumrah dilakukan,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Walikota Mendadak Mutasi Pejabat, Undangan Disebar Malam Jumat"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...