Vivi Silviana, Ingin Cirebon Cantik

SAMPAH nampaknya masih menjadi salah satu masalah klasik yang belum terselesaikan hingga saat ini.  Jika tidak dibersihkan setiap hari, sampah akan menggunung. Lebih lagi  pada hari-hari besar yang memungkinkan tingkat konsumsi masyarakat lebih tinggi, dipastikan volume sampah akan meningkat.
vivi berharap cirebon bebas sampah
Vivi Silviana, Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Vivi Silviana, mahasiswa IAIN Cirebon mengamati, sebagai kota yang banyak dikunjungi orang, Cirebon seharusnya  bebas dari sampah. Jangan sampai, citra Cirebon sebagai kota wisata sejarah tertutup gunungan sampah. 

Sebaliknya, Cirebon harus tampil cantik dengan segala pesona yang dimilikinya. “Saya berharap, kedepannya Cirebon jadi kota yang bebas sampah,” perempuan berjilbab  yang  juga aktif di salah satu organisasi mahasiswa Islam itu.

Menurut Vivi, lingkungan yang bebas dari sampah akan terasa lebih indah. Sehingga siapa pun yang memandangnya akan merasa senang. Lebih lagi, kebersihan suatu lingkungan juga berpengaruh pada tingkat kesehatan warganya.

Vivi  berharap, ada upaya yang nyata yang dilakukan pemerintah daerah untuk membuat Cirebon menjadi kota bebas sampah. Tak hanya itu, Vivi juga mengajak masyarakat Cirebon untuk peduli  terhadap kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempat khusus.

“Ligkungan yang bersih itu enak dipandang mata. Lingkungan yang bersih itu baik buat kesehatan. Kita semua harus punya kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya. Saya berharap, pemerintah daerah mampu menangani persoalan sampah,” pungkasnya. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Vivi Silviana, Ingin Cirebon Cantik"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus