Ummat Muslim Cirebon Kutuk Tindakan Israel

KEJAKSAN - Penyerangan masjid al-Aqsa di Palestina oleh Israel membuat murka umat Islam seluruh dunia. Tak terkecuali di Kota Cirebon.
warga cirebon gelar aksi damai solidaritas palestina
Ummat muslim Cirebon kecam Israel. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Dengan tajuk 'Solidaritas Ummat Muslim Cirebon Bergerak!', ratusan ummat muslim yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Selamatkan al-Aqsa (AMSA) Kota Cirebon menggelar aksi damai dengan long march dan berorasi di depan Balai Kota Cirebon, Minggu (30/7).

Koordinator aksi damai selamatkan al-Aqsa, Fahmi Ardiansyah mengatakan, aksi solidaritas kemanusiaan kemarin adalah bentuk kutukan keras dari ummat muslim, khususnya di Kota Cirebon atas tindakan tentara Israel yang telah menutup Masjid al-Aqsa dan menghujani warga muslim Palestina yang hendak menuju masjid dengan tembakan peluru.

"Melalui aksi damai ini, kami ummat muslim Kota Cirebon mengutuk keras tindakan biadab yang dilakukan tentara Israel terhadap warga Palestina," ungkal Fahmi kepada rakcer.

Selain menyiarkan dan menyuarakan dukungan kemanusiaan, lanjut Fahmi, aksi damai kemarin juga merupakan bentuk desakan kepada pemerintah agar Indonesia turut membantu dalam hal pemerdekaan Palestina. 

Menurut dia, tidak ada satupun alasan yang bisa diterima dari tindakan terkutuk yang dilakukan Israel. "Kami juga mendesak pemerintah agar membantu upaya kemerdekaan rakyat Palestina, kembalikan Masjid Al Aqsa kepada rakyat Palestina," lanjut dia.

Sebagaimana pantauan rakcer di lapangan, setelah beberapa orator menyuarakan aapirasinya, aksi damai kemarin pun dilanjutkan dengan pertunjukan teatrikal dari massa aksi yang menggambarkan penderitaan rakyat Palestina atas serangan yang dilakukan tentara Israel.

Setelah itu, massa aksi bergerak menuju Gedung Islamic Centre di komplek Masjid at-Taqwa. Disana, aksi damai pun dilanjutkan dengan pemutaran video mengenai keadaan terbaru di lokasi Masjid al-Aqsa.

"Kita juga ada pemutaran video, ada pemaparan dari sumber terpercaya yang menerangkan keadaan di sekitar Masjid al-Aqsa," jelas dia.

Ditambahkan Fahmi, massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Selamatkan al-Aqsa kemarin, umumnya semua ummat muslim di dunia pastinya mengharapkan agar segera ada tindakan tegas dari PBB sebagai konsekuensi dari penyerangan yang dilakukan Israel.

"Tindakan Israel ini sudah melebihi batas kemanusiaan, kami juga mendesak agar tindakan terkutuk mereka segera disikapi," harap Fahmi. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Ummat Muslim Cirebon Kutuk Tindakan Israel"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...