Sekda Iwa Tegaskan Maju Atas Dorongan Masyarakat

KUNINGAN - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa mengaku bahwa terjun ke dunia politik dalam proses Pilkada 2018 mendatang, bukan keinginan pribadi. 
sekda pemrov jabar tegaskan maju di pilgub jabar
Sekda Pemprov Jabar Iwa Karniwa. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Namun karena dorongan kuat dari para ulama, tokoh masyarakat, para guru, nelayan dan komponen profesional, menghendaki dirinya untuk terjun dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

“Alhamdulillah sampai saat ini, di luar dugaan dukungan untuk maju di pilkada dari berbagai elemen terus mengalir, bahkan hasil survei dari pasca sarjana UIN Sunan Gunung Djati, yang sebelumnya berada di empat besar, masuk kedalam tiga besar walaupun belum dipublis secara resmi,” kata Iwa kepada sejumlah awak media, kemarin.

 Menutunya, ini satu indikasi bahwa masyarakat menghendaki dirinya untuk ikut di Pilkada, atas dasar tidak ingin mengecewakan berbagai kalangan yang telah memberikan dukungan, maka dirinya mantap dan bulat mendaftar di PDI Perjuangan Jawa Barat.

“Saya tidak ingin mengecewakan, oleh karena itu pada tanggal 7 bulan 7 tahun 2017, saya daftar dan ikut penjaringan di PDI Perjuangan,” ujarnya.

Ditambahkan Iwa, dirinya mengikuti menjamin pendaftaran dirinya sebagai calon gubernur Jabar melalui penjaringan di PDIP tidak akan menggangu kinerjanya. Ia mengaku akan terus bekerja secara optimal agar kinerja di Pemprov Jabar terus meningkat.

“Meskipun sudah daftar ke pencalonan, tapi saya akan terus mengoptimalkan kinerja,” ucap Iwa ketika ditemui usai menghadiri silaturahmi dengan guru madrasah se-Kabupaten Kuningan di KIC, Kamis (27/7).

Lebih lanjut Iwa pun mengatakan, langkahnya mendaftar merupakan pemenuhan hak, karena sebagai warga negara Indonesia dan diatur oleh UU, dirinya mempunyai hak untuk memilih dan dipilih. Langkah ini sudah dipikirkan matang termasuk mempelajari aturan-aturan yang ada. 

"Saya akan tetap komit untuk taat pada aturan yang berlaku. Fokus saya tetap sebagai Sekda Prov Jabar,” ujarnya. 

Dirinya berharap langkah pencalonan dirinya tidak menjadi kekhawatiran sejumlah pihak, mengingat niat dirinya berangkat dari dorongan dan permintaan sejumlah elemen masyarakat.

"Untuk sosialisasi, saya serahkan sepenuhnya kepada yang mengusung dengan cara cerdas dan tidak melanggar aturan yang berlaku, dan saya pun taat terhadap UU ASN ataupun UU Pilkada,” jelasnya.

Untuk komunikasi politik, lanjut Iwa, dirinya saat ini fokus dan mengikuti patsun PDI Perjuangan, kalua pun ada komunikasi dengan parpol lain, itu hanya bersipat kedinasan, karena sebagai Sekda dirinya mengkoordinir kegiatan kedinasan di Provinsi.(ale) 

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Sekda Iwa Tegaskan Maju Atas Dorongan Masyarakat"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...