PUI Anggap Nurhasan Layak Gantikan Aher

CIGASONG - Pemuda Persatuan Ummat Islam (Pemuda PUI) dan aktivis mahasiswa mendukung H Nurhasan Zaidi sebagai calon gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. Mereka mengklaim figur anggota DPR RI itu telah cocok untuk memimpin Jawa Barat mendatang. 
pemuda pui majalengka dukung nurhasan zaidi
Pemuda PUI dukung Nurhasan Zaidi nyagub Jabar. Foto: Herik/Rakyat Cirebon
Apalagi, dua periode mengikuti pilihan legislatif, perolehan suaranya masih tercatat paling banyak se-Indonesia. Pertimbangan lainnya yakni sosok Nurhasan betul-betul dianggap akan mampu meneruskan figur H Ahmad Heryawan (Aher), yang saat ini masih menjabat sebagai gubernur Jawa Barat. 

Dinilai dari berbagai sisi organisasi, termasuk kader Partai Keadilan Sosial (PKS), sosok Nurhasan punya banyak kiprah dan eksistensi jaringan yang sangat solid.

Ketua Tim Pemenangan Ciayumajakuning, Zaim Nasrullah terus mendorong H Nurhasan Zaidi agar nyalon menjadi Jabar satu. 

Dalam hal ini dukungan di daerah harus digulirkan. Mengingat jabatan gubernur Ahmad Heryawan akan tuntas dalam waktu dekat. Sehingga harus ada regenerasi kepemimpinan. 

"Kami mendukung agar Pak Nurhasan maju menjadi gubernur Jabar meneruskan Pak Aher. Dia telah banyak pengalaman di organisasi. Selain itu, beliau punya jaringan yang luar biasa solid, yakni Baraya Nuzadi," ujar  Zaim, dalam konfresnya di salah atu kedai kopi wilayah Cigasong, Senin (24/7).

Zaim bahkan memastikan, pendukung Nurhasan telah tersebar secara solid di tiap kecamatan dan desa-desa. Sehingga, tidak perlu lagi membentuk jaringan. Pihaknya hanya tinggal menegaskan kembali dalam bentuk penandatangan MoU dengan Nurhasan.

"Sekarang saja kami sudah siap mendukungnya. Kalaupun diusung menjadi Jabar Dua kami tetap mendukung dan mensukseskannya," ungkapnya.

Zaim menilai, Nurhasan merupakan kader terbaik PUI, diantara kader PUI yang terserap dengan baik. Setelah deklarasi, pihaknya akan langsung bekerja mensosialisasikan dengan menyebarkan spanduk dan baliho. Tujuannya, supaya nama Nurhasan mendapatkan tiket dukungan pada pilgub Jabar mendatang.

"Kami akan memperkuat jaringan  dengan cara menegaskan kembali Baraya Nuzadi. Kami akan terus mendukung, agar beliau mendapatkan tiket di pilgub Jawa Barat." jelasnya.

Sementara, perwakilan pemuda PUI, Dadan Liwahulhamdi mengatakan, sosok Nurhasan dianggap telah mampu membawa perkembangan luar biasa. Sehingga dianggap layak untuk meneruskan regenarasi. 

"Kami siap menjadi garda terdepan. Termasuk, seluruh kader PUI, pelajar, Brigade Intshob PUI dan lain sebagainya. Hal ini dalam upaya mempersiapankan pak Nurhasan jadi calon gubernur Jawa Barat.  Beliau telah cukup layak, juga senioritas dalam hal pengalaman organisasi," ungkapnya.

Pihaknya juga menilai, Nurhasan Zaidi, sosok yang berpengetahuan luas dan luwes dalam bersikap. Serta pengalamannya duduk di legislatif selama dua periode. Beliau mampu mendobrak suara perolehan PKS terbesar di Indonesia.

"Kami menyuarakan dukungan agar beliau mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Barat," pungkasnya. Usai deklarasi, pemuda PUI juga menyerahan berkas dan fakta integritas dukungan yang telah ditandatangani bersama. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PUI Anggap Nurhasan Layak Gantikan Aher"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...