Polres dan KPU Majalengka Koordinasi Pengamanan Pilkada

MAJALENGKA - Menjelang tahapan Pilkada Serentak Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur  Jawa Barat dan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka bertemu dengan Kapolres Majalengka terkait koordinasi mengenai tahapan Pilkada Serentak tersebut.
kpu majalengka bertemu polres
KPU  Majalengka bertemu Polres. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon
KPU Majalengka menginisiasi pertemuan tersebut agar terjadi kesamaan pandangan dalam ikhtiar pelaksanaan Pilkada nantinya, terutama terkait pengamanan saat masa tahapan Pilkada berlangsung.

Ketua KPU Majalengka, Supriatna mengatakan, Pilkada Majalengka yang serentak dengan Pilkada Provinsi Jawa Barat ini, tahapan awalnya yakni sosialisasi, berdasarkan PKPU sudah dimulai sejak Juni 2017. Dalam kunjungan pertemuan ini, rombongan KPU dipimpin langsung oleh Ketua KPU Majalengka, Supriatna.

“Diharapkan dengan pertemuan ini antara KPU dan Polres terjalin kesepakatan untuk lebih berkomunikasi secara intensif guna menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tersebut,” ujarnya Selasa (25/7).

Supriatna juga menyampaikan, anggaran untuk Pilkada tahun 2018 yang diajukan oleh KPU masih dalam pembahasan untuk penandatanganan NPHD oleh Pemkab Majalengka. Ketua KPU juga menyampaiakan, KPU RI sudah melaunching pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018. Oleh karenanya, tahapan sudah mulai dengan kegiatan persiapan dan sosialisasi. 

"Tentu sangat mengharapkan dukungan dan bantuan dari Polres Majalengka agar pelaksanaan Pilkada Majalengka tahun 2018 ini berjalan dengan lancar sesuai tahapan dan berlangsung kondusif," tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto SE MH menyatakan akan mengkoordinasikan dengan jajarannya. Ia meminta, ke depan komisioner KPU Majalengka dan pihak Polres bisa bertemu lagi dan berkoordinasi untuk membahas beberapa hal menyangkut pengamanan Pilkada tersebut. "Nanti akan saya perintahkan jajaran saya untuk selalu berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Majalengka," tegas Kapolres.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas hal-hal yang menjadi kendala dan terjadi pada pengamanan Pilkada tahun  sebelumnya. Hal lain yang dikemukakan adalah tentang pengiriman logistik Pilkada yang tentu harus sesuai jadwal dan tidak sekali jalan.

Dari pertemuan tersebut, diharapkan ada kesesuaian pemahaman antara Polres Majalengka yang bertanggung jawab dalam pengamanan Pilkada dengan KPU Kabupaten Majalengka dengan harapan Pilkada bisa berlangsung dengan aman, damai dan lancar.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Polres dan KPU Majalengka Koordinasi Pengamanan Pilkada"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus