Pipa Air PDAM Tertimpa Longsor, Baru bisa Mengalir Senin Depan

MAJALENGKA - Sudah tiga hari ini masyarakat di wilayah Majalengka Wetan tidak mendapatkan pasokan air dari PDAM. Selain rumah warga, air PDAM juga tidak mengalir di beberapa instansi pemerintah sejak sejak Senin. 
air pdam di majalengka tidak mengalir
Pengunjung radio Radika cek air PDAM. dok. Rakyat Cirebon
Bahkan, seluruh pegawai radio pemerintah daerah, Radika, maupun pengunjung terpaksa menggunakan air kemasan untuk buang air besar.

Salah seorang warga yang ditemui di Radika, Nadi (38) mengatakan, terpaksa membeli tiga botol air kemasan ukuran 1,5 liter untuk keperluan di kakus.

"Bersih-bersih setelah buang air besar, tahu sendiri harus banyak menggunakan air, makanya saya beli tiga botol air ukuran besar," ujar Nadi, Rabu (26/7). 

Menanggapi hal tersebut, Staf Hubungan Langganan PDAM, Henda meminta maaf kepada para pelanggan. Pihaknya meminta kepada masyarakat atau pelanggan agar bersabar. Sebab, aliran air akan kembali normal pada Senin mendatang. Karena, saat ini pipa di sekitar sumber mata air utama Cilongkrang di Argalingga sedang diperbaiki.

"Pipa yang ada di Cilongkrang Apuy Argalingga itu tertimpa longsoran. Sehingga air tidak mengalir. Saat ini sedang dalam perbaikan, dan itu kemungkinan belum berakhir besok. Namun, kami perkirakan selesai Minggu depan," ungkap Henda, Rabu (26/7).

Pihaknya mengaku, telah menginformasikan kepada masyarakat melalui surat maupun pengumuman dengan menggunkan pengeras suara di masjid dan musala. Kerusakan pipa terjadi di wilayah bawah, bagian jalan yang dihotmik sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk durasi perbaikannya.

"Di wilayah Tonjong dan Cigasong saat ini sudah kembali ngocor, wilayah lain mungkin menyusul. Kami sekali lagi mohon maaf karena memang ada perbaikan yang tidak bisa dihindari," ujarnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pipa Air PDAM Tertimpa Longsor, Baru bisa Mengalir Senin Depan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus