Penjaringan Bacawalkot di PAN Diperpanjang?

CIREBON – DPD PAN Kota Cirebon bisa jadi sedang galau. Penjaringan bakal calon walikota (bacawalkot) yang digelarnya berujung antiklimaks. Hanya ada dua pendaftar, yakni Ketua DPD PAN, Dani Mardani SH MH dan pengusaha asal Cirebon, Hj Fifi Sofiah Effendi.
Fifi Sofiah Effendi (tengah) salam komando bersama Dani Mardani (kanan). dok. Rakyat Cirebon
Di satu sisi, Tim Pemenangan Pilkada PAN Kota Cirebon telah menyerahkan berkas pendaftaran Dani dan Fifi ke DPW PAN Jawa Barat untuk proses lebih lanjut. Di sisi lain, ada wacana untuk memperpanjang waktu pendaftaran penjaringan bacawalkot.
“Tim masih di DPW Jabar (serahkan berkas Dani dan Fifi). Tapi saya tidak ikut,” ungkap Sekretaris Tim Pemenangan Pilkada PAN Kota Cirebon, Armen Nawie, kemarin sore.
Dikatakannya, empat orang Tim Pemenangan Pilkada PAN Kota Cirebon yang bertolak ke DPW PAN Jabar membawa berkas pendaftaran Dani dan Fifi untuk diserahkan ke sana. Sebelumnya, sudah digelar rapat pleno di DPD PAN Kota Cirebon.
“Sudah (rapat pleno). Empat orang yang mengambil formulir, dua yang menyerahkan,” jelas Armen. Ia juga mengakui, sebelumnya Sekretaris DPD PAN, H Sumardi dan pengurus DPW PAN Jabar, Sultan Saladin mengambil formulir pendaftaran. Tapi keduanya batal mengembalikan. “Tidak jadi (mengembalikan formulir),” kata dia.
Ditanya mengenai kemungkinan pendaftaran penjaringan bacawalkot, Armen belum bisa memastikan. Pihaknya masih menunggu lampu hijau dari DPW PAN Jabar. “Belum ada kabar lagi. Tunggu kabar dari tim yang ke DPW,” katanya.
Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani SH MH menyebutkan, tak menutup kemungkinan pendaftaran bacawalkot di PAN diperpanjang waktunya. “Selagi itu keputusan dari DPW atau bahkan DPP. Tapi ini juga bagaimanab tim pilkada,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Penjaringan Bacawalkot di PAN Diperpanjang?"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus