Pengunjung Paralayang Berharap ada Pelebaran Jalan

MAJALENGKA - Jalur menuju objek wisata Paralayang dan Gantolle di Sidamukti yang sempit menjadi kendala para pengunjung. Bahkan, saat liburan panjang seperti libur tahun baru, lebaran Idul Fitri, jalan tersebut macet total. 
jalan menuju paralayang segera diperlebar
Jalan menuju Paralayang. Foto: Herik/Rakyat Cirebon
Karena antara kendaraan yang hendak naik ke puncak Panten Paralayang, bentrok dengan kendaraan yang mau turun dari puncak.

Tentu saja warga menyambut baik dan harus segera direalisasikan rencana pelebaran jalan. Salah seorang pengunjung Wawan (23) mengatakan, kondisi jalan yang sempit ini perlu segera diperlebar. Mengingat pengunjung puncak Paralayang selalu menjadi tujuan utama para wisatawan lokal pada akhir.

"Jika jalanya lebar, maka kondisi lalu lintas pada saat libur panjang tidak akan terlalu macet. Kemarin saja, saat libur lebaran saya kesal. Karena mobil yang saya tumpangi tidak bisa melaju, sebab ngantri sangat panjang," jelas Wawan, Jumat (28/7).

Pengunjung lainnya, Rudianto mengungkapkan, pihaknya berharap ada jalur alternatif lainnya disamping memperlebar kondisi jalan yang saat ini masih sempit. Tujuannya agar punya akses lainnya selain dari jalur utama.

"Jalur ini merupakan akses satu-satunya menuju puncak Paralayang. Maka ke depan harus dibuat akses jalur lainnya. Kalau cuma diperlebar, kemacetan pasti akan terjadi lagi jika libur panjang tiba," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sidamukti, Karwan mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa jalur menuju puncak Sidamukti Paralayang akan segera diperlebar. Mengingat jumlah pengunjung dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan yang signifikan.

"Destinasi wisata Sidamukti Paralayang memang telah cukup menarik wisatawan lokal dan luar wilayah. Sudah saatnya kondisi jalan yang sempit diperlebar. Saat ini baru tahap pengukuran," ungkapnya. (hrd) 

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pengunjung Paralayang Berharap ada Pelebaran Jalan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus