Nasdem Bantah Isu Kandidat Tunggal

CIREBON –  Proses penjaringan bakal calon walikota di DPD Partai Nasdem belum juga dibuka. Santer tersiar kabar, partai pemilik empat kursi di DPRD Kota Cirebon itu menyiapkan skenario kandidat tunggal, yaitu Dra Hj Eti Herawati, ketua DPD Partai Nasdem.
nasdem belum buka penjaringan bacawalkot cirebon
Eti Herawati (kanan). dok. Rakyat Cirebon
Hal itu disampaikan langsung Eeng Charli – sapaan akrab Eti Herawati –, kepada Rakyat Cirebon, kemarin. Ia membantah rumor yang menyebutkan Partai Nasdem sedang menjalankan skenario kandidat bacawalkot tunggal, yaitu dirinya. “Tidak ada skenario calon tunggal itu,” ungkap Eeng.

Ia mengakui, partainya berpeluang melahirkan kejutan pada saat mendekati pelaksanaan Pilwalkot 2018 nanti, sebagaimana sebelumnya diutarakan Wakil Ketua DPD Partai Nasdem, dr H Doddy Ariyanto MM. “Kejutan ya pasti. Tapi kejutan kecil,” katanya.

Selain itu, Eeng juga menyampaikan, pada bulan depan DPP Partai Nasdem rencananya akan melakukan survei di Kota Cirebon untuk mengukur peta kekuatan menjelang Pilwalkot 2018.

“Akhir Agustus kemungkinan ada survei dari DPP. Tapi saya kurang paham siapa saja yang disurvei, sepertinya semua. Yang pasti, setiap partai punya kalkulasi sendiri. Ini akan jadi pijakan kita untuk melangkah,” tuturnya.

Disinggung mengenai ketiadaan proses penjaringan bacawalkot, Eeng enggan menjawab. Ia malah menyebutkan, pihaknya sudah menerapkan sistem satu pintu di Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Nasdem, Evy Wahyuningsih untuk bicara soal pilwalkot. “Mengenai pilkada, kita ada bappilu. Tanyakan ke bappilu, seperti apa progresnya,” katanya.

Sebelumnya, Doddy menegaskan, Partai Nasdem akan menghadirkan kejutan besar pada saat menjelang pendaftaran calon walikota dan wakil walikota untuk Pilwalkot 2018 mendatang. “Kita akan ada kejutan. Pasti nanti ada kejutan, lihat saja,” kata Doddy. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Nasdem Bantah Isu Kandidat Tunggal"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus