Ketua Sudah Mendaftar, Masa Iya Saya Mau Ikut Daftar

CIREBON – Pendaftaran bakal calon walikota (bacawalkot) di PAN sudah ditutup. Hanya ada dua kandidat yang mendaftar secara resmi, yakni Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani SH MH dan pengusaha asal Cirebon, Hj Fifi Sofiah Effendi.
sumardi batal ikut penjaringan bacawalkot cirebon
Sumardi (kedua kiri) duduk bersama Dani Mardani. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
Keduanya akan bersaing ketat merebutkan “surat sakti” sebagai tiket dari DPP PAN untuk ikut Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018 mendatang. Sekretaris DPD PAN Kota Cirebon, H Sumardi mengatakan, hanya ada dua nama kandidat bacawalkot yang sudah daftar ke Tim Pemenangan Pilkada PAN Kota Cirebon.
“Memang kita awalnya targetkan bisa menjaring bakal calon sebanyak mungkin atau lebih dari lima. Tapi kenyataannya hanya dua. Tapi tidak masalah,” ungkap Sumardi.

Ia menilai, antara Dani dan Fifi punya kekuatan yang seimbang untuk bersaing secara sehat dalam perebutan rekomendasi DPP PAN. Ia menilai, Dani sudah sarat pengalaman di panggung politik. Sedangkan Fifi juga tidak asing di kalangan masyarakat Kota Cirebon.

“Masing-masing punya kelebihan. Mas Dani sudah sangat berpengalaman di duniab politik. Di DPRD saja sudah masuk ke periode kedua. Bunda Fifi, walaupun baru di panggung politik, tapi beliau sudah banyak berkontribusi ke masyarakat,” tuturnya.

Atas hal itu, Sumardi menyebut, Dani dan Fifi punya kekuatan seimbang. Keduanya, kata dia, merupakan kader terbaik PAN. Sehingga siapapun yang akan direkomendasi DPP PAN nantinya, pihaknya akan mendukung penuh dan siap memenangkannya di pilwalkot.

“Saya kira kekuatannya seimbang. Jadi, siapapun yang direkomendasi itulah yang terbaik dan harus didukung untuk dimenangkan. Bunda Fifi juga beliau kader PAN,” kata anggota Fraksi PAN di DPRD Kota Cirebon itu.

Lantas, kenapa Sumardi tak jadi mendaftar? Ia mengaku, batal mendaftar meski sudah mengambil formulir pendaftaran, karena menghormati Dani. Sumardi merasa tak etis, bila tetap memaksakan mendaftar. “Ketua sudah mendaftar, masa iya saya mau ikut daftar? Saya menghormati ketua,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Pemenangan Pilkada PAN Kota Cirebon, Armen Nawie mengakui, pendaftaran penjaringan bacawalkot di PAN sudah ditutup pada Selasa lalu. Setelah itu, pihaknya merencanakan untuk menggelar rapat pleno, sebelum mengirimkan berkas pendaftaran bacawalkot ke DPW PAN Jawa Barat untuk tahapan selanjutnya.

“Kita rencananya akan adakan rapat pleno berkaitan dengan penyampaian berkas pendaftaran dari sini ke DPW PAN Jawa Barat. Tapi saya belum tentukan waktu persisnya,” kata Armen. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Ketua Sudah Mendaftar, Masa Iya Saya Mau Ikut Daftar"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...