Ketua MUI Dukung Daniel Dampingi Emil

INDRAMAYU - Banyak pihak menganggap HM Ridwan Kamil atau Kang Emil sangat serasi jika disandingkan dengan Daniel Mutaqien Syafiuddin pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) tahun 2018 mendatang. 
tokoh indramayu dukung pasangan daniel emil di pilgub jabar
Deklarasi dukung pasangan Daniel-Emil di pilgub Jabar. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon
Duet priangan-pantura itu diinginkan pula oleh sejumlah ulama dan tokoh ormas. Dukungan yang bermunculan untuk pasangan duet Kang Emil-Kang Daniel itu salah satunya disampaikan dalam bentuk ikrar saat kunjungan dan silaturahmi Ridwan Kamil ke sejumlah lokasi di Kabupaten Indramayu. 

Pasangan yang dinilai tepat itu diprediksi akan dapat meraih kemenangan untuk kemajuan Jabar mendatang. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu, Drs KH Syatori MA menyatakan dukungannya kepada Kang Daniel untuk mendampingi Kang Emil. Kedua figur tersebut dianggap cocok sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jabar 2018.

"Tidak dipungkirinya, sosok Kang Emil sangat dikagumi, dan berharap bisa menggandeng tokoh muda pantura, Kang Daniel yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi V DPR RI‎ dan ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu. Saya optimis, apabila Pak Ridwan Kamil mengandeng tokoh dari pantura Indramayu akan menang dalam Pilgub 2018," tegasnya.

Sementara itu, Emil yang diusung Partai Nasdem tersebut membenarkan ada sejumlah nama tokoh pantura yang muncul untuk mendampinginya pada perhelatan perebutan tampuk kepemimpinan tertinggi di Jawa Barat tahun 2018. Salah satunya Daniel Mutaqien Syafiuddin.

Meski demikian, ia menyerahkan sepenuhnya pada kebijakan dan mekanisme partai. Sehingga keputusannya harus menunggu hasil pertimbangan petinggi partai di tingkat pusat. "Kang Daniel memang masuk dalam pembahasan, tokoh muda pantura potensial," kata dia.

Sementara Daniel, hingga saat ini belum menyampaikan sikapnya atas dukungan yang terus mengalir tersebut. Termasuk kesiapannya terhadap incaran Kang Emil dan peluang meraih kemenangan pada Pilgub Jabar tahun 2018 mendatang. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Ketua MUI Dukung Daniel Dampingi Emil"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...