Kejari Segera Amankan Enam Kuwu yang Terindikasi Korupsi

MAJALENGKA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka membidik enam kepala desa yang diduga terlibat kasus korupsi. Pihak Kejari dalam waktu dekat akan segera mengamankan keenamnya.
kejari majalengka kumpulkan berkas korupsi kuwu
Kajari Majalengka Iwa Karniwa (kiri). Foto: Herik/Rakyat Cirebon
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Majalengka, H Iwa Karniwa membenarkan tahun ini ada enam orang yang duduk menjabat sebagai kuwu di beberapa desa  sedang dibidik dan diselidiki atas kasus korupsi. 

Setelah mendapatkan berkas bukti-bukti yang cukup, pihaknya akan segera mengamankan pelaku untuk ditindaklanjuti.

"Tahun ini diperdiksi ada enam kepala desa yang diduga terlibat kasus korupsi. Kami masih mengumpulkan sejumlah berkas dan saksi-saksi," tegas Iwa kepada Rakyat Majalengka di sela-sela perayaan HUT Adhiyaksa di kantor setempat, Sabtu (22/7).

Menurut Iwa, hanya saja dari enam kepala desa yang dibidik dan diselidiki baru ada dua kades atau kuwu yang serius ditangani. Pihaknya belum bisa menyebutkan lokasi maupun inisial kuwu yang dimaksud demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dari enam itu baru dua orang saja yang serius kami selidiki. Kami masih melakukan tahapan-tahapan itu untuk mendapatkan dugaan yang semakin kuat," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang aktivis korupsi, Dani mendorong agar Kejaksaan maupun institusi lain yang mengarah pada kasus korupsi agar ditindak tegas. Mengingat bukan saja kerugian bagi negara, akan tetapi sikap dan perilaku pejabat publik yang melakukan korupsi dinilai tidak bermoral dan bukan contoh figur yang baik.

"Kami mendorong aparat penegak hukum agar menindak tegas semua hal yang berkaitan dengan kasus-kasus penyelewengan dana. Korupsi ini harus diberantas tanpa perlu memandang siapa pejabat itu," imbuhnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to " Kejari Segera Amankan Enam Kuwu yang Terindikasi Korupsi"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus