Kang Said Ajak Mantan Anggota HTI Masuk NU

CIREBON – Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj menegaskan, pihaknya mendukung pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia.
said aqil siroj nilai idiologi hti salah kaprah
KH Said Aqil Siroj hadiri halal bihalal Istajap Ponpes Kempek. Foto: Kim/Rakyat Cirebon
Hal itu disampaikannya dalam menghadiri halal bihalal Ikatan Santri dan Alumni Astanajapura (Istajap) Pesantren KHAS Kempek Cirebon, kemarin.

"HTI menginginkan agar Indonesia dipimpin oleh khalifah, yang menjadi pertanyaan kriteria kholifah itu seperti apa dan siapa yang menunjuk kholifah itu," kata dia.

Dikatakan, ideologi HTI bukan produk Indonesia dan ideologinya salah kaprah. "Sebenarnya, ideologinya yang salah. Tapi anggotanya kebanyakan tidak tahu menahu soal tujuan HTI. Makanya setelah dibubarkan, mereka (mantan anggota, red) harus dirangkul. Semoga saja mau masuk NU atau Muhammadiyah," kata dia.

Dan dalam menghadiri acara halal bihalal Istajap bersama masyarakat Desa/Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jumat (20/7) malam kemarin, Kang Said menegaskan dan menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersamaan dan persaudaraan. 

Salah satunya dengan berorganisasi serta menggelar acara halal bihalal. "Halal bi halal merupakan produk Indonesia. Dan harus dilestarikan," ungkap Kang said.

Halal bihalal ini, kata dia, khusus Islam Nusantara. Maka, tipologinya Islam Nusantara harus dilestarikan. "Kita abadikan dan harus kita rawat sebagai syiar Islam, dakwah Islam yang barokah dan manfaat," kata Said.

Said menyampaikan, dengan kegiatan semacam halal bihalal tersebut diharapkan mampu memperkuat untuk tiga agenda besar di masyarakat. Yakni kata Said, mampu menghilangkan kemiskinan, membangun kebaikan, dan terakhir yakni menciptakan rasa damai, tidak ada permusuhan satu sama lainnya. 

"Yang perlu kita perhatikan, tiga hal. Yakni kemiskinan, bangun kebaikan dan rasa damai. Jangan ada permusuhan antar sesama," kata dia.

Sementara itu, Panitia sekaligus Pengurus Istajap Pesantren KHAS Kempek Muhammad Akrom, mengapresiasi kehadiran Kang Said dan segala unsur yang terlibat dalam acara halal bi halal. 

"Halal bihalal tahun ini, tak hanya acara inti mauidzoh hasanah yang menghadirkan ketum PBNU, namun juga diisi dengan kegiatan-kegiatan lainnya yang bekerja sama dengan aparat desa dan karang taruna setempat," kata dia. (kim)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kang Said Ajak Mantan Anggota HTI Masuk NU"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...