Incumbent Belum Tentu Diusung

CIREBON – DPP PDI Perjuangan akan mengeluarkan rekomendasi lebih awal untuk  calon bupati Cirebon. Demikian disampaikan Ketua DPP PDIP, Rohmin Dahuri di sela-sela kegiatannya di Cirebon, Rabu (26/7).
dpp pdip segera keluarkan rekomendasi calon bupati cirebon
Ketua DPP PDIP, Rohmin Dahuri (kanan). Foto: Ari/Rakyat Cirebon
"Sebelum-sebelumnya  rekom PDIP selalu keluar di akhir. Setelah Pilkada serentak 2017 kita evaluasi, ternyata kalau di akhir para calon tidak memiliki banyak waktu untuk sosialisasi," tuturnya.
Oleh karena itu, lanjutnya, di Pilkada 2018 kemungkinan besar partai berlambang banteng moncong putih itu akan mengeluarkan rekom lebih awal. Jika melihat prosesnya rekom  akan keluar di bulan Oktober dan paling lambat November. Pasalnya Agustus DPP sudah melakukan survei.

"Paling lambat November lah rekom itu turun. Saya juga ingin menegaskan bahwa rekom masih terbuka bagi siapapun. Artinya incumbent juga berpeluang tidak direkom," sambungnya.

Lebih lanjut disampaikan mantan Menteri Perikanan dan Kelautan itu, DPP akan mempertimbangkan usulan-usulan dari masyarakat Kabupaten Cirebon. Artinya hasil survei tidak mutlak menjadi patokan calon tersebut akan direkom.

"Bisa saja incumbent yang surveinya tinggi tapi tidak dapat rekom. Tapi kan tetap diupayakan semuanya. Yang jelas kami ingin adanya perubahan lebih baik bagi Kabupaten Cirebon," paparnya.
Kaitan dengan ekspose hasil survei DPD PDIP, menurut Rohmin itu sah-sah saja. Namun proses di DPD belum final, sebab hasil akhir di DPP.

"Kalau memang hasil survei itu dianggap tidak sesuai dengan realita. Maka ayo dong calon lain gelar survei dengan menggandeng lembaga yang independen. Supaya jadi pembanding," imbuhnya.

Menurut Rohmin, harusnya bakal calon lain berani tampil, sebab di era demokrasi seperti ini blusukan itu masih dianggap penting.

Sementara itu menurut informasi yang berhasil dihimpun wartawan koran ini di lapangan, menghadapi pilkada serentak 2018 PDIP sudah memetakan seluruh kota dan kabupaten se Jawa Barat.

Untuk Kabupaten Cirebon PDIP belum menargetkan menang. Artinya masih tanda tanya, berbeda dengan Kota Cirebon partai besutan Megawati itu menargetkan menang. 

Salah satu kader internal yang enggan disebukan namanya, hal itu bisa saja dikarenakan belum adanya sosok yang akan diusung pada Pilkada nanti.

"Jadi kemungkinan incumbent masih dipertanyakan bisa karena kinerjanya atau karena rekom masih terbuka bagi siapapun," papar sumber yang enggan disebutkan namanya. 

Perlu diketahui belum lama ini, Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra MM MSi yang juga calon dari incumbent menempati posisi tertinggi pada hasil survei yang dilakukan oleh DPD PDIP Jabar.  (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Incumbent Belum Tentu Diusung"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...