Giliran Poster KDM Diprotes Warga

KESAMBI - Puluhan alat peraga berupa poster bergambar bakal calon walikota dari Partai Gerindra, Dede Muharam yang berada di sepanjang Jalan Kesambi Raya, Kota Cirebon diprotes warga. 
poster dede muharam dipaku di pohon
Poster Dede Muharam dipaku di pohon. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Pasalnya, poster tersebut dipasang dengan cara dipaku pada pohon-pohon besar yang ada di sepanjang ruas jalan tersebut.

Kepada wartawan koran ini, Ahmad, seorang pengendara yang setiap hari melintasi jalan tersebut mengaku kesal dan menyayangkan cara sosialisasi yang dilakukan Kang Dede (Sapaan akrab Dede Muharam,. red).

"Bagi siapapun yang ingin mencalonkan diri jadi walikota, tidak ada yang melarang untuk sosialisasi, tapi tolong lah jangan dipasang di pohon juga, apalagi dengan memakunya," ungkap Ahmad kepada Rakcer saat ditemui di sekitar jalan Kesambi Raya, kemarin.

Menurut dia, memasang poster-poster dengan cara dipaku di pohon-pohon besar dapat merusak pohon itu sendiri, apalagi dikatakan Ahmad, di Kota Cirebon ini sudah jarang sekali pohon-pohon rindang dan besar di pinggir-pinggir jalan, dan di Jalan Kesambi Raya tersebutlah salahsatunya yang masih adem dipayungi pohon rindang.

Fenomena seperti ini, lanjut dia, yakni mensosialisasikan diri kepada masyarakat dengan memakunya di pohon-pohon selalu terjadi di setiap momentum pilkada, dan tampak belum ada sikap tegas dari pejabat berwenang untuk menertibkannya.

"Ini seakan setiap musim pilkada selalu terjadi mas, harusnya yang seperti ini ditindak tegas," ujarnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi rakcer, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon, Andi Armawan mengaku bahwa pihaknya sudah melayangkan surat edaran kepada semua DPC parpol yang ada di Kota Cirebon terkait hal tersebut. 

Dimana didalamnya dijelaskan larangan untuk memasang alat peraga baik perupa poster, spanduk atau yang lainnya dengan cara-cara yang dapat merusak lingkungan dan keindahan, termasuk memaku poster di pohon-pohon pinggir jalan.

"Kita sudah upayakan mas, sudah kita surati semua DPC yang ada, agar setiap calonnya tidak masang alat peraga di pohon, apalagi dipaku," tegas Andi Armawan.

Jika masih ditemukan dilapangan, lanjut dia, maka pihaknya pun tidak akan segan untuk melakukan penertiban dengan mencopot semua alat peraga para bakal calon yang dipasang dengan menyalahi aturan.

"Kalau masih ada, kita akan sisir, akan kita copot semua poster yang dipasang dengan menyalahi aturan, begitu mas," kata Andi. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Giliran Poster KDM Diprotes Warga"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus