Giliran Personel Polsek Dites Urine

CIKEDUNG - Jadwal tes urine personel Polres Indramayu yang berlaku acak akhirnya tiba giliran personel di Polsek Cikedung, Kamis (27/7). Secara keseluruhan hasil dari tes urine tersebut tidak ada yang dinyatakan positif dalam penyalahgunaan narkoba.
polisi indramayu ditest urine
Polisi Indramayu ditest urine. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon
Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin yang memimpin langsung pelaksanaan tes urine tersebut mengatakan, sebanyak 6 personel termasuk kapolsek yang menjalani pemeriksaan dinyatakan negatif. 

Kegiatannya dilaksanakan sebagai upaya pengawasan dan pengendalian (wasdal) serta pengawasan melekat (waskat) kepada personel sebelum melakukan tindakan represhif keluar. "Juga dalam rangka mencegah adanya anggota Polres Indramayu yang terlibat narkoba, sekaligus mewujudkan Polres Indramayu bebas narkoba," terangnya.

Disampaikan, tes urine akan terus dilakukan secara berkelanjutan dengan jadwal yang tidak ditentukan sebelumnya. Bahkan sasaran personel yang akan diperiksa ditentukan secara acak. "Kegiatan ini kontinyu dilaksanakan, sistemnya acak," ungkapnya.

Jika ada personel yang terbukti hasil tesnya dinyatakan positif narkoba, maka ‎tindakan tegas sebagai konsekuensinya tidak bisa ditawar. Yakni penindakan sesuai aturan dan ketentuan berupa pemecatan tidak dengan hormat (PTDH). "Sanksi tegas, bisa diproses PTDH," tegas kapolres.

Untuk itu diharapkannya, seluruh personel di lingkungan Polres Indramayu tidak ditemukan ada yang terlibat narkoba. Sehingga upaya membasmi narkoba di wilayah Indramayu bisa maksimal dan membuahkan hasil yang mampu mewujudkan peningkatan kepercayaan masyarakat. 

"Program prioritas yang mencakup profesional, moderen, dan terpercaya atau promoter harus terwujud," pungkasnya. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Giliran Personel Polsek Dites Urine"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...