Gerindra Masih Buka Peluang Koalisi

SUMBER - Peluang terbentuknya koalisi besar di Pilkada 2018 Kabupaten Cirebon masih sangat terbuka lebar. Sebab DPC Partai Gerindra yang sudah berkoalisi dengan PKS, masih membuka kesempatan bagi partai lain yang mau bergabung. 
gerindra masih buka koalisi di pilkada kabupaten cirebon
Ketua DPC Gerindra Kabupaten Cirebon Subhan (kiri). dok. Rakyat Cirebon
Demikian disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra, H Subhan, Senin (24/7). "Koalisi Gerindra dan PKS tidak baku. Artinya kita masih membuka pintu lebar bagi partai manapun yang mau bergabung," kata Subhan.

Dikatakan, ia juga menghendaki bergabungnya partai-partai untuk menghadapi Pilkada 2018. Oleh karena itu tidak menutup kemungkinan akan ada partai lain yang akan bergabung.

"Kalau komunikasi kita lakukan dengan semua pihak. Hanya saja kita masih membedakan mana komunikasi yang arahnya serius atau hanya sekedar komunikasi biasa," sambungnya.

Artinya, ada obrolan yang sudah ke arah koalisi, visioner dan tanpa makna. Komunikasi yang dibangun masih dalam batas berbeda-beda.

Disinggung kapan survei bakal calon bupati dari Partai Gerindra, Subhan menyampaikan, survei akan dilakukan pada tanggal 10 Agustus sampai akhir bulan oleh DPP selama tiga kali. "Yang mengadakan survei itu adalah DPD Partai Gerindra, tapi pelaksanaanya oleh DPP," paparnya. 

Jadi untuk saat ini tambah Subhan, pihaknya belum bisa memastikan kapan rekomendasi dari DPP Partai akan turun. 

Sebab, masih ada tahapan lainnya untuk mendapatkan rekomendasi. "Akhir bulan Juli ini semua bacabup diundang semua ke DPD Partai Gerindra Jawa Barat untuk mengikuti fit and properties," tandasnya.

Sementara itu salah satu bakal calon bupati dari PKS, H Satori mengatakan, sudah waktunya Kabupaten Cirebon dipimpin oleh orang yang amanah.

"Sukses tidaknya pemimpin itu bisa dilihat dari sejauh mana masyarakat merasakan program-program pemerintah. Silahkan lihat sendiri seperti apa," tuturnya.

Masih dikatakan Satori, masyarakat dapat menilai sendiri, mana bacabup yang dianggap bisa memperbaiki Kab Cirebon.

"Ada Kang Lutfi, H Subhan Mas Jun dan calon lain. Silakan berlomba-lomba membuktikan pada masyarakat," imbuhnya. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Gerindra Masih Buka Peluang Koalisi "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus