Gandeng PP, dr Toto Baksos di Cidahu

KUNINGAN - Berbagai kegiatan nyata di masyarakat terus dilakukan bakal calon bupati Kuningan dr Toto Taufikurohman Kosim. Kali ini dr Toto menggandeng PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Cidahu.
bakal calon bupati kuningan gelar baksos
Taufikurohman Kosim gelar baksos. Foto: Mumuh/Rakyat Cirebon
Serta membawa tim dari RSU Kuningan Medical Center (KMC) yang dipimpinnya itu untuk menggelar Baksos berupa sunatan massal, pengobatan gratis, dan santunan anak yatim piatu. Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Sepakbola Desa Legok Kecamatan Cidahu, kemarin (27/7).

Ketua PAC PP Kecamatan Cidahu, Soleh MPd, mengatakan, kegiatan baksos dilakukan dalam rangka mengibarkan bendera berkarya nyata, yakni berbakti kepada para orang tua, warga yang kurang sehat dengan bukti nyata bakti sosial pengobatan gratis, santunan anak yatim piatu, dan khitanan masal.

"Kapan lagi selagi kita bisa berbakti buat negeri dan warga, maka Pemuda Pancasila PAC Cidahu melaksanakan program kerja yaitu baksos. Syukur alhamdulillah PAC PP Cidahu membagikan kupon 300 lembar dan daftar nama 20 anak sunat juga anak yatim piatu. PAC PP Kecamatan Cidahu menggandeng RSU KMC dalam baksos di Desa Legok Kecamatan Cidahu," kata Soleh. 

Di tempat yang sama, dalam sambutannya, Kepala Desa Legok, Ateng, berterima kasih kepada Ketua PAC PP Kecamatan Cidahu juga kepada Ketua MPC PP Kuningan H Darius SH yang telah memberikan sumbangsih dalam pengobatan gratis di Desa Legok. 

"Warga kami sangat antusias menghadiri baksos yang bertempat di lapangan bola Desa Legok. Kami berapresiasi kepada Direktur RSU KMC dokter Toto Taufikurohman Kosim yang turun ke Desa Legok dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu, dan khitanan kepada 20 anak," ujarnya. 

Sementara itu, dr Toto Taufikurohman Kosim didampingi Lurah Eka, panggilan Kepala Dusun Desa Legok, menyampaikan dirinya teringat almarhumah Hj Ucje Ch Suganda SSos MM yang mengatakan pada saat peresmian pembangunan gedung baru RSU KMC, sudah ada 6 RS di Kuningan tapi masih kekurangan bed, sehingga saat itu masih banyak yang sakit dan ditolak karena penuh. 

"Mudah-mudahan keberadaan RSU KMC dapat bermanfaat bagi warga Kuningan, dan rumah sakit jangan hanya mencari keuntungan, namun wajib menyisihkan CSRnya bagi masyarakat kurang mampu. Saya masih teringat kata almarhumah Ibu Utje waktu itu," tuturnya. 

Untuk itu, dr Toto terus membuat karya nyata dengan mendirikan RSU KMC Luragung untuk masyarakat di wilayah timur Kuningan, dan CSR digunakan untuk warga yang kurang mampu dengan mengeluarkan kartu discount SDT (Sadulur Dokter Toto). 

Menurutnya, orang yang kurang mampu bukan dididik untuk membuat surat keterangan miskin, tapi cukup mendewasakan dengan membawa foto copy kartu keluarga dan KTP pasien yang sakit. "Humas kami akan membantu membuat kartu discount SDT," pungkas Toto diiyakan Ketua SDT, H Mulyana MPd. (muh)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Gandeng PP, dr Toto Baksos di Cidahu"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus