Fitri Rianti Kartika Dewi, Senang Menulis Sastra

GEMAR menulis sastra sudah dirasakan Fitri Rianti Kartika Dewi sejak beberapa tahun terakhir. Mahasiswi Jurusan Administrasi Negara di Untag Cirebon itu menyukai karya sastra. Tak hanya membaca karya orang lain, Fitri juga membuat karya sendiri.
fitri rianti hobi menulis sastra
Fitri Rianti Kartika Dewi. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Karya sastra Fitri biasanya dalam bentuk puisi dan cerpen. Selain untuk menuangkan kreativitas di bidang karya fiksi, sesekali Fitri juga menulis sastra untuk diterbitkan ke salah satu surat kabar di Cirebon.

"Saya suka hal-hal tentang sastra, seperti puisi dan cerpen. Bahkan saya memang punya passion untuk menjadi penulis. Tak hanya cuma membaca karya orang lain, tapi saya juga suka menuangkan ide yang saya punya ke puisi dan cerpen.," ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Fitri menjelaskan, menulis karya sastra seperti mencurahkan isi hati. Perasaan yang berkecamuk, rasa senang maupun sebab dia tuangkan dalam bentuk tulisan. Dari situ, faktor emosi diakui Fitri sangat dominan untuk membuat karyanya menarik dibaca.

“Senang saja bisa mencurahkan isi hati lewat tulisan tulisan, apalagi puisi dan cerpen. Rasanya jadi seperti mengabadikan curahan hati, soalnya suatu saat bisa dibaca dan ingat," ujarnya.

Fitri yang juga seorang aktivis di kampusnya yakni menjabar Wakil Presma BEM Untag Cirebon itu mengaku akan terus menulis karya sastra untuk mengembangkan kemampuannya dalam menelurkan karya-karya fiksi. 

"Saya akan selalu berusaha mengembangkan bakat menulis. Pastinya karena saya benar-benar punya interest dengan dunia sastra atau tulis menulis,” pungkasnya. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Fitri Rianti Kartika Dewi, Senang Menulis Sastra"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...