Bersatu untuk Hadang Petahana

SUMBER - Seluruh ketua partai politik dan bakal calon hadir di acara halal bihalal DPD PKS Kabupaten Cirebon yang diselenggaranan di gedung Dakwah Sumber, Minggu (23/7).
pks undang parpol dan bacabup cirebon
 Parpol dan bacabup Cirebon hadiri halal bihalal PKS. Foto: Ari/Rakyat Cirebon
Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, Junaedi ST menyampaikan, sebagai partai religius PKS tidak anti terhadap kegiatan seperti halal bihalal. Apalagi anti terhadap Pancasila sebagai dasar negara.

"Sengaja kami undang semua tokoh politik dan bakal calon. Dengan maksud mengawali komunikasi untuk kebaikan daerah kedepan," tuturnya di hadapan seluruh tamu undangan.

Pihaknya sengaja memilih tema "Melalui semangat Idul Fitri kita songsong perubahan Kabupaten Cirebon". Hanya saja kemudian, kata pria yang akrab disapa Jun itu, perubahan yang dimaksud apakah dengan orang yang sama apa ganti orang (tetap incumbent atau ganti, red).

"Mau tidak mau Kabupaten Cirebon harus ada perbaikan. Saya kira semua mengamini hal itu. Oleh karena itu, komunikasi seperti ini harus lebih intens lagi," sambungnya.

Junaedi mengapresiasi koalisi seduluran yang digagas oleh Ketua DPC PKB Mohamad Luthfi ST. Yang mana tujuannya untuk menggalang kekuatan besar menghadapi incumbent.

"Kalau saya sepakat dengan ide Pak Gotas, untuk menentukan siapa bupati dan wakil yang akan maju. Semua parpol berkumpul menjadi satu dan bermusyawarah untuk mencari kesepakatan siapa sosok yang layak," kata dia.

Ia meyakini akan ada sosok yang bisa disepakati semua parpol. Tinggal kualitas komunikasi saja yang harus diperbaiki. 

"Saya kira bisa saja hal itu terjadi. Artinya tidak perlu ramai-ramai. Hayuu kita kumpul terus kita sepakati bersama siapa calon yang akan diusung. Syukur-syukur aklamasikan jadi tidak perlu buang energi dan biaya," imbuhnya.

Pada kesempatan itu Ketua DPC PDI Perjuangan, Mustofa SH mendapatkan kesempatan untuk memberikan sambutan persahabatan.

"Saya sudah bersahabat dengan Mas Jun sejak lama. Di momen ini saya ingin sampaikan apresiasi terhadap PKS yang sudah memfasilitasi silaturahmi para tokoh daerah dan parpol," kata dia.

Pada dasarnya, lanjut Mustofa, ia sepakat dengan gagasan PKS. Namun mekanisme dan dinamika parpol sangat mempengaruhi.

"Dinamika bukan untuk kepentingan semata, tapi kita harap juga mengedepankan pemikiran bagaimana Kab Cirebon kedepan lebih baik dan mengutamakan kesejahteraan masyarakat," harap Jimus.

Semoga kegiatan seperti ini, kata dia, jadi ajang komunikasi bagi pimpinan parpol yang menjadi sebuah sarana bagaimana tokoh berperan dan berkiprah. 

"Keyakinan saya Allah tidak akan memberikan hidayah pada orang yang tidak memiliki niat baik untuk Kabupaten Cirebon," imbuhnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC PKB, Mohamad Luthfi, Ketua DPC Demokrat Nana Karnadi, Ketua DPC Gerindra H Subhan, Ketua PDIP Mustofa SH, Sekjen DPD Golkar Sunandar Priyowudarmo, DPD PAN. 

Kemudian para bacabup seperti H Rakhmat, Drs Kalinga, Ahmad Qoyyim, M Sofyan, M Carkim, Nasikhin dan Dadang Tresnayadi. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Bersatu untuk Hadang Petahana "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...