Berantas Narkoba, BNN Gandeng Sepuluh Instansi

KEJAKSAN - Masih dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), melalui rapat kerja pemberdayaan masyarakat anti narkoba yang digelar di salahsatu hotel di Kota Cirebon Rabu (26/07). 
bnn kota cirebon berdayakan masyarakat anti narkoba
BNN rapat kerja anti narkoba. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon menggandeng sepuluh instansi, baik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun instansi vertikal untuk mulai melakukan upaya P4GN di kantornya masing-masing.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon, AKBP Moh Syabli Noer SH MH menyampaikan bahwa melalui rapat kerja kemarin, pihaknya mengajak kepada semua instansi untuk mulai bergerak melakukan upaya-upaya P4GN bersama dengan BNN.

"Upaya pencegahan itu bukan hanya menjadi tugas kita di BNN, melainkan menjadi kewajiban seluruh lapisan masyarakat dan rapat ini adalah ajakan kita kepada instansi-instansi untuk menyamakan persepsi dalam hal P4GN," ungkap Moh Syabli kepada rakcer.

Lebih lanjut dikatakan Syabli, komponen-komponen penggerak masyarakat pun harus ikut berpartisipasi dalam segala upaya pencegahan di masyarakat, minimal diruang lingkup kerjanya.

Ia contohkan pada suatu instansi, dengan digelarnya raker semacam ini, pihak berwenang di kantor tersebut bisa mulai membudayakan slogan-slogan anti narkoba, bisa melalui imbauan dengan mulai memasng stiker-stiker sebagai kampanye anti narkoba.

"Dengan ini kami harapkan dukungan dari stake holder di daerah. UU mengharapkan adanya peranan dari masyarakat luas, jadi kami harapkan semuanya ikut berpartisipasi, termasuk pemerintah," jelas dia.

Bentuk keikutsertaan masyarakat dalam upaya P4GN, lanjutnya, tidak perlu dengan upaya yang besar apalagi berbahaya, cukup dengan ikut menjadi kontroling di lingkungannya masing-masing, dan segera melaporkan jika menemukan hal-hal mencurigakan di lingkungannya.

"Kita samakan persepsi, setiap program di SKPD akan kita arahkan untuk P4GN, dan bagi masyarakat yang menemukan kegiatan penyebaran gelap narkoba, kami minta segera laporkan ke kita, kita koordinasi dengan kepolisian dan segera bertindak," paparnya. 

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Cirebon, Sidik Lingga Kusuma menambahkan bahwa sebagai tindak lanjut, pihaknya akan melakukan monitoring di instansi-instanis yang telah diundang dalam rapat kerja kemarin.

"Apapum kegiatannya, BNN selalu melakukan tindak lanjut, diharapkan SKPD yang kami undang bisa mengagendakan P4GN di kantornya masing-masing, jelas kita akan lakukan monitoring di semua instansi yang kita undang ini," tambah Sidik. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Berantas Narkoba, BNN Gandeng Sepuluh Instansi "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...