Ali Rachman Minta Restu Sunan Gunungjati

GUNUNGJATI - Bakal calon walikota (Bacawalkot) Cirebon dari Partai Gerindra, Ali Rachman, SH berziarah ke Makam Sunan Gunungjati di Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Kamis (20/07) malam. 
bacawalkot cirebon ziarah ke makam gunungjati
Ali Rachman (tengah) ziarah ke Gunungjati. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Pada ziarah kemarin, Ali Rachman didampingi Tim Sukses Ali Racham (Aman) dan berlangsung mulai pukul 20.00 hingga 21.30 WIB. 

Dalam keterangannya, Ketua Tim Sukses Aman, Dudy Juharno mengatakan bahwa ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati ini merupakan agenda awal dari rangkaian Ziarah Walisongo yang akan dilakukan Ali Rachman bersama tim.

"Tujuan ziarah ini sebagai rasa terima kasih dan penghormatan atas jasa para wali yang menyiarkan Islam di Pulau Jawa. Setealah ini kami akan berangkat berziarah ke Makam Walisongo di Jawa Tengah dan Jawa Timur," ungkap Dudy.

Selama berziarah di Makam Sunan Gunung Jati, Ali Rachman bersama Timses Aman berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT yang dipimpin anggota Timses Aman, Ustad Sobirin. 

Dudy mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus juga mememohon kepada Allah SWT untuk memberikan ridho atas keinginan Ali Rachman untuk maju dalam Pilwakot 2018 dan dapat memberikan konstribusi yang baik dan amanah untuk kesejahteraan masyarakat Kota Cirebon.

"Kami berdoa dan memohon kepada Allah SWT untuk diberikan ridho dan bimbingan-Nya atas niat Bapak Ali Rachman untuk mengikuti Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon 2018 mendatang," papar dia.

Tetapi, imbuhnya, rencana ziarah walisongo ini pun disesuaikan dengan jadwal Badan Pemenangan Pemilihan Kepada Daerah (Bappda) Partai Gerindra Kota Cirebon, sehingga waktunya tidak saling berbenturan.

"Kami akan tetap melihat dan menyusaikan jadwal tahapan Bappda Partai Gerindra sehingga antara program kami dan partai tidak saling berbenturan," katanya.

Sementara itu, bacawalkot dari Partai Gerindra Kota Cirebon, Ali Rachman mengatakan ziarah ke makam Walisongo ini sebagai rasa hormat dan ucapan terima kasih atas apa yang telah dilakukan para sunan untuk menyiarkan dan menyebarkan Islam di tanah Jawa.

"Hikmah atas jasa para sunan masih kita nikmati hingga saat ini dengan memeluk Islam dan menjalankan syariat Islam," kata Ali.

Ia berharap, dengan berdoa kepada Allah SWT dengan tulus dan iklas semoga bisa mendapakan ridho Allah SWT. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini akan mendapatkan ridho Allah SWT baik secara pribadi maupun tim yang telah mendampingi saya dalam berziarah makam keramat ini," pungkasnya. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Ali Rachman Minta Restu Sunan Gunungjati"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus