Sah, PSIT Ditangani Pelatih Asing

Ketua Askot PSSI Optimis Perkembangan Sepak Bola Cirebon Bangkit

CIREBON – PSIT Cirebon akhirnya sepakat untuk mengontrak pelatih asing Roberto Saydee Kwateh. Pelatih berkebangsaan Liberia itu akan mengarsiteki PSIT hingga Porda 2018. Roberto merupakan salah satu pemain asing yang telah lama malang melintang di dunia sepak bola nusantara. 
psit kontrak pelatih asing
Roberto Saydee Kwateh (kanan). Foto: Zezen/Rakyat Cirebon
Bahkan, telah bergabung dengan beberapa klub professional, seperti PSIS Semarang, PSCS Cilacap serta beberapa tim lainnya, kini menjadi incaran tim asal Kota Udang. Akhir pekan lalu, Kwateh didatangkan dan sempat menyaksikan pemain muda PSIT Cirebon yang kini sedang melakoni piala Soeratin. 

Bahkan, tak hanya menyaksikan proses latihan, malah memberikan tips pola permainan tim profesional. Alhasil, manageman PSIT kian terpincut untuk segera mendapatkan kontrak kesepakatan ditangani lelaki yang kini telah memperoleh lisensy C nasional itu. 

Hal ini cukup beralasan, pasalnya usai PSIT U17 mampu menerobos putaran awal piala Soeratin beberapa hari lalu, kini asa untuk terus melaju di putaran kedua pun kian terbuka. 

Maka, momentum itu tidak disia-siakan managemen untuk segera merealisasikan hasratnya, ditangani pelatih asing. “Kita sudah melihat potensinya, dan dia (Roberto Kwateh) pun sudah mau bergabung bersama kita,” ujar Edi Suripno ketua Askot PSSI Kota Cirebon.

Selain itu, terang Edi, sudah saatnya sepak bola Kota Cirebon bangkit dari keterpurukan. Melalui tim soeratin yang kini telah memulai prestasi gemilangnya, mestilah mendapatkan penanganan lebih intens lagi, maka pilihannya adalah Roberto Kwateh pantas menanganinya dan telah memperlihatkan potensinya untuk menangani tim Kota Udang.

“Intinya ini sekaligus persiapan kita menjelang Porda, karena diawal kita sudah menyampaikan tim ini yang akan menjadi pemantiknya,” terang lelaki berkumis tipis itu. 

Terpisah, Roberto Kwateh ketika dihubungi melalui salurah komunikasi, membenarkan bahwa dirinya diminta untuk menangani tim Kota Cirebon. Bukan hanya itu, iapun secara pribadi memiliki ketertarikan untuk menangani tim daerah dan rela memulai dari nol.

“Benar, memang sudah ada obrolan dari managemen yang meminta kepada saya untuk menjadi pelatih tim dan saya sudah menyetujuinya, besok kita akan langsung ke Cirebon bahkan akan ikut menyaksikan anak-anak ketika menghadapi Persib di Bandung,” pungkasnya. (zen)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Sah, PSIT Ditangani Pelatih Asing"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus