Latihan di Lembah Ciremai, Banser Ingin Bubarkan HTI

MAJA - Konsistensi Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor) Majalengka melalui Barisan Ansor Serba Guna (Banser) dalam mejaga keutuhan NKRI memang bukan isapan jempol. Ini dibuktikan dengan gencarnya proses rekrutmen anggota baru Ansor dan Banser.
 banser ingin bubarkan hti
Diklatsar Banser. Foto: Pai/Rakyat Cirebon
Ketua Bidang Kaderisasi Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor, Aan Subarhan mengatakan, saat ini konsen mencetak kader-kader baru di Ansor dan Banser. "Saat ini bidang yang ditangani rekrutmen anggota baru per triwulannya", ujar pria yang juga menjabat Sekretaris Desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa Majalengka ini.

Menurutnya, tujuan rekrutmen ini untuk memberikan kesadaran dan pemahaman kepada generasi muda Nahdlatul Ulama (NU) tentang arti kehidupan berbangsa yang benar dan lurus sesuai dengan cita-cita Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Kami, Ansor dan Banser berkomitmen menjaga NKRI sebagai harga mati," ujar pria yang juga menjadi Ketua Panitia Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser Angkatan II di Haurseah Argapura ini disela-sela acara.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi dalam sambutannya mengajak semua anggota Ansor dan Banser tetap istiqamah meneruskan perjuangan para kiai NU dalam menjaga NKRI. 

"Kami, Ansor dan Banser merupakan santri yang jadi pengawalnya kiai dan NKRI harus tampil di depan apabila ada yang merongrong kiai dan NKRI," tegasnya.

Cece juga mengajak, seluruh anggotanya untuk ikut berikrar mendukung Kapolri membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). 

"Pada Diklatsar ini, saya juga mengajak dan berjanji bersama-sama untuk memberikan dukungan kepada Kapolri dalam upaya membubarkan HTI. Gimana sahabat-sahabat, sepakat", ajaknya dengan penuh semangat.

Pada Diklatsar Banser Angkatan II yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Mubarok Desa Haurseah Kecamatan Argapura ini dihadiri Ketua Pengurus Pusat Lembaga Dakwah, NU KH Maman Imanulhaq, Kapolres Majalengka AKBP H Maada Riswanto SE MH. 

Juga, pengurus PC NU, Kepala Satuan Koordinator Cabang (Kasatkorcab) Banser Wahyudin, Muspika Maja, Kepala Desa dan Aparat Desa Haurseah. Serta ratusan kader calon anggota Banser.(pai)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Latihan di Lembah Ciremai, Banser Ingin Bubarkan HTI"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus