Kemana Kader PKB?

MAJALENGKA – Tim Penjaringan Pilkada DPC PKB Majalengka telah mengantongi lima bakal calon bupati (bacabup) Majalengka. Sayangnya, dari kelima tersebut tidak ada satupun kader PKB.
bakal calon bupati majalengka dari pkb
Taufan Ansyar (kedua kiri) mendaftar ke PKB. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon
Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPC PKB Majalengka, Cecep Soleh Soemantri SAg mengakui, lima figur dan tokoh yang akan ikut dalam tahap proses penjaringan PKB Majalengka berasal dari luar PKB.

Ke lima figur yang telah mengambil formulir tersebut, diantaranya H Moch Ramdani, H Oyib Rosdiana, H Taufan Ansyar, H Maman Suherman. Dan seorang lagi merupakan utusan dari kelurga cendana yang msih dirahasiakan namanya.

Namun, dari ke lima orang tersebut, Cecep memastikan tidak ada kader internal partai yang akan maju pada pilkada nanti. Pihaknya sudah berkomunikasi dengan Ketua DPC PKB Majalengka dr Hamdi, hingga anggota DPR RI dari Fraksi PKB KH Maman Imanulhaq Fakih. Namun, kedua nama tersebut menegaskan tidak akan ikut.

“Sebelum membuka pendaftaran, kami juga sudah koordinasi dengan tokoh-tokoh partai, akan tetapi beliau semua tidak akan maju pada pilkada. Jadi, kemungkinan semua pendaftar dari luar partai,” ujarnya.

Ditegaskan Cecep, sejauh ini pihaknya telah menerima utusan dari para figur maupun tokoh yang hendak mengambil formulir pendaftaran penjaringan yang disediakan pihaknya, untuk mendaftar secara resmi proses penjaringan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Majalengka periode 2018-2023 mendatang.

"Kami tegaskan jika siapapun berhak mengikuti penjaringan ini, karena PKB merupakan partai yang merangkul semua elemen dan perekat persatuan bangsa. Sejauh ini sudah ada lima pihak yang mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal cabup/cawabup dari PKB.," ungkapnya.

Dijelaskan Cecep, Formulir tersebut, berisi biodata dan identitas yang mesti diisi oleh figur yang hendak mendaftar, serta informasi mengenai dokumen-dokumen apa yang mesti diserahkan dan dilengkapi ketika proses pendaftaran yang ditandai dengan pengembalian formulir beserta kelengkapan dokumen-dokumen tersebut kepada pihak desk Pilkada DPC PKB Majalengka.

Nantinya para pihak yang mengembalikan formulir pendaftaran resmi beserta dokumen-dokumen pendukungnya tersebut, bakal diikutsertakan pada proses penyaringan yang bakal dilaksanakan pihaknya pada tahapan berikutnya. 

Hingga mengusulkan rekomendasi yang bakal dikeluarkan atau ditunjuk oleh DPP PKB dari hasil proses penjaringan dan penyaringan bakal calon bupati/wakil bupati yang digelar desk Pilkada ini.

Dia menambahkan, pihaknya masih akan terus membuka proses pendaftaran penjaringan bakal calon ini hingga beberapa waktu kedepan, guna menampung dan memfasilitasi para pihak figur maupun tokoh yang berminat mencalonkan diri di Pilbup Majalengka 2018 dari PKB.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kemana Kader PKB? "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus