Hidangan Pembuka ala Thailand

KEJAKSAN – Menikmati camilan ala Thailand kini tidak perlu jauh-jauh datang ke negeri gajah putih. Di Kota Cirebon ada Aroi Mak, resto yang menyajikan menu-menu otentik Thailand di Hotel   Bentani Cirebon.
hotel bentani cirebon sediakan menu thailand
Menu Gai Haw Bai Toey . Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Selain menyuguhkan  makanan berat, Aroi Mak juga menyajikan hidangan pembuka dan penutup. Yang perlu dicoba ialah Gai Haw Bai Toey (Chicken on Pandan Leave). Menu  berbahan dasar daging  ayam giling itu sangat cocok dijadikan camilan atau teman makan nasi.

Dibuat menyerupai resep aslinya, Gai Haw Bai Toey ala Aroi Mak dijamin tidak kalah nikmat dengan menu sejenis di Thailand. Daging giling  yang dibentuk bulat kemudian  dicampur rempah asli Thailand digoreng dengan bungkus daun pandan.

Gurihnya ayam kian kuat dipadu dengan  aroma pandan  yang wangi membuat selera makan meningkat saat berhadapan dengan menu yang satu ini. 

Public Relations Hotel Bentani Cirebon, Public Relations Hotel Bentani Cirebon, Maria Hyacintha Novia Trihastuti menjelaskan, Gai Haw Bai Toey menjadi hidangan pembuka sebelum  menu berat.

Menyantap menu ini harus dicocol dengan kecap kental yang sudah dibumbui khas Thailand. Sebagai penambah  kelezatan, taburan wijen sengaja dicampurkan pada kecap agar lebih  terasa saat gigitan pertama.

“Ini makannya kita cocolkan ke kecap. Kecapnya emang beda yan juga diberi bumbu. Makanya beda dengan kecap yang lain,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Tampilannya yang unik, membuat Gai Haw Bai Toey juga sangat photogenic. Sehingga, sangat cocok untuk pecinta kuliner unik yang suka posting di akun media sosial. Satu porsi Gai Haw Bai Toey dihargai Rp24 ribuan saja.

Selain Gai Haw Bai Toey, Aroi Mak juga menyediakan menu camilan lain. Seperti Popia Tod (Thai Spring Roll) Rp36 ribuan, Guri Pak (Thai Cury Puff) Rp22 ribuan,  dan Tao Hu Tod (Sweet Thai Chily Tofu) Rp24 ribuan. “Tamu juga memesan  paket semua menu camilan  dengan harga Rp83 ribuan saja,” imbuhnya. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Hidangan Pembuka ala Thailand"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...