Golkar Kabupaten Cirebon Sepi Pendaftar Calon Bupati

CIREBON – Partai Golkar (PG) terancam tanpa pendaftar. Pasalnya, hingga saat ini, diketahui belum ada satu pun bakal calon bupati maupun wakil bupati yang menyerahkan berkas pendaftaran kepartai berlambang pohon beringin ini.
golkar siapkan calon bupati cirebon
Pengurus PG Kabupaten Cirebon. dok. Rakyat Cirebon
Berdasarkan informasi yang dihimpun Rakcer, walaupun sudah banyak yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati, panitia penjaringan belum menerima pengembalian formulir yang diambil tersebut.

Bahkan, pendaftaran partai Golkar ini terancam terpinggirkan mengingat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan membuka pendaftaran bakal calon bupati pada, Sabtu (20/5) hari ini. Dengan kata lai, Golkar akan bersaing dalam memperebutkan tokoh-tokoh di Kabupaten Cirebon untuk mendaftarkan diri di partai yang diketuai Setya Novanto ini.

Terlebih, persyaratan yang diajukan oleh PDIP untuk para bakal calon yang hendak mendaftarkan diri agar tidak mendaftar di partai lain, membuat posisi Golkar semakin terjepit. Sebagai partai penguasa, tentunya PDIP memiliki keunggulan dan daya tarik lebih dibandingkan Golkar.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Sunandar Priyowudharmo SE mengakui saat ini posisi bakal calon baru mengambil formulir pendaftaran. Dirinya tidak secara jelas mengatakan sudah ada atau belum balon tersebut yang mengembalikan formulir.

“Nanti kalau ada yang mengembalikan pasti kita ekspose. Bisa jadi juga sekaligus semuanya biar serentak kita umumkan,” ujar Priyo, sapaan akrabnya.

Kabar yang diterima, yang sudah mengambil formulir pendaftaran diantaranya adalah Ketua DPC PKB Kabuhpaten Cirebon, M Luthfi ST dan Drs H Kalinga MM. 

Bukan hanya itu saja, tokoh seperti H Rakhmat SE, Agus Supriyadi hingga Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon, H Dave Akbarshah Fikarno SH juga akan mendaftarkan diri di partai golkar.(yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Golkar Kabupaten Cirebon Sepi Pendaftar Calon Bupati"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus