Forki Sabet Tujuh Emas di Kejurda Seri II

CIREBON - Karateka Kota Cirebon menyabet tujuh emas, 6 perak dan 5 perunggu dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sirkuit Jabar Seri II yang baru dilaksanakan di Majalengka akhir pekan kemarin. Medali itu diraih karateka Kota Udang dari total 21 atlet yang dikirimkan. 
atlet forki kota cirebon
Atlet Forki Kota Cirebon. Foto: Zezen/Rakyat Cirebon
Hal ini seperti yang diakui oleh pelatih Forki Kota Cirebon, A Narji bahwa dari 21 atlet yang dikirimkan berhasil membawakan prestasi gemilang dengan memborong 18 medali. Sehingga menduduki predikat juara umum ke tiga.

“Ini menjadi kabar gembira bagi keluarga besar Forki, mendapatkan juara umum ke tiga merupakan bukti dari kerja keras kita semua,” katanya sumringah.

Narji mengakui, memperoleh prestasi di Kejurda tidaklah lepas dari proses latihan rutin dan seleksi ketat yang dilakukan. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menerapkan kedisiplinan atlet, dan untuk mencari bibit-bibit potensialnya diberlakukanlah proses seleksi atlet. 

“Buktinya sekarang bisa dilihat, mereka sudah bisa bersaing di kancah Kejurda ini,” tuturnya. Hal senada disampaikan M Tarikh Ketua Bidang Bimbingan Prestasi (Binpres) KKI Kota Cirebon dan sekaligus pelatih dari KKI Kota Cirebon, sebelumnya telah mengaku tak ingin banyak memberikan tekanan kepada atlet untuk menciptakan banyak prestasi. 

Cukup hanya menargetkan satu perak, baginya itu sudah menjadi prestasi yang cukup baik. Pasalnya dari 9 atlet yang dikirimkannya merupakan atlet pendatang baru, sehingga berdasarkan ukuran, akan sulit bersaing dengan atlet lainnya.

“Tetapi ini sudah lebih dari apa yang ditargetkan, kita bisa memperoleh banyak medali. Awalnya kami hanya menargetkan bisa memperoleh 1 perak tetapi ini sudah lebih,” jelasnya.

Menurutnya, untuk bisa bersaing di ajang Kejurda memerlukan persiapan matang dan daya dukung yang maksimal. Tetapi kendatipun hanya menurunkan atlet-atlet pendatang baru, khusus dari KKI Kota Cirebon telah menyumbangkan satu perak dan satu perunggu.

“Makanya, karena kita hanya bisa menurunkan pendatang baru, sejak dari awal kita sudah memperhitungkannya dan tak mau sesumbar memperoleh banyak medali, tetapi ini cukup positif, akhirnya kita bisa menyumbangkan lebih untuk Forki Kota Cirebon,” pungkasnya. (zen)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Forki Sabet Tujuh Emas di Kejurda Seri II"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus