Edo Berharap Jadi Pendamping Acep

KUNINGAN – Putra bungsu mantan Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda SSos, M Ridho Suganda MSi, berharap PDI Perjuangan memaketkan dirinya dengan H Acep Purnama SH MH dalam Pilkada 2018 mendatang.  Harapan tersebut disampaikan Edo kepada koran ini, kemarin (19/5).
bakal calon bupati kuningan m ridho suganda
Billboard M Ridho Suganda. dok. Rakyat Cirebon
“Untuk (bakal calon,red) di PDIP akan melihat dari berbagai hal, kan ada survei internal dan lain sebagainya. Lagi pula kalau Kuningan sebetulnya bisa satu paket, tapi ya gak tahu juga sih, itu mah ketetapannya pasti ada di DPP mau seperti apapun juga. Pokoknya kita sih lagi ini aja (sosialisasi,red), siapa tahu incumbennya (Acep Purnama,red) tertarik sama kita, siapa tahu,” harap Edo, panggilan M Ridho Suganda.

Dikatakan, selama ini komunikasi dirinya dengan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH terus dilakukan dengan baik dan intens. Sebagai sesama kader satu partai di PDIP, Edo mengaku dirinya selalu meminta ijin ketika akan melakukan berbagai kegiatan.

“Komunikasi kita dengan beliau (Acep,red) Alhamdulillah baik, namanya beliau orang tua kan, ya pasti komunikasi kita baik. Kita juga pasti ijin-ijin dulu kalau mau ngapa-ngapain. Yang pasti kita mah kalau mau bergerak pasti ijin dulu. Lagi pula kita mah satu partai,” kata Edo.

Menanggapi adanya statemen Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanudin yang akan mendorong incumbent untuk kembali maju pada Pilkada 2018 di sejumlah daerah di Jabar, Edo pun mengiyakan statement tersebut benar adanya. 

Namun Edo masih optimis jika PDIP akan mengusung satu paket pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati dalam Pilkada 2018. 

“Kita juga baca di media (statemen Ketua DPD PDIP,red), akan tetapi dari bahasa yang lainnya kita mempunyai keuntungan kita bisa mencalonkan satu paket, tapi memang yang diprioritaskan incumbent. Tanggal 20 Mei pendaftaran, itu sudah ditetapkan oleh DPP, itu kan cuma mengambil formulir saja, pengembaliannya terakhir tanggal 6 Juni. Saya gak tahu mau ngambil formuliar tanggal berapa, lihat saja nanti,” tuturnya.

Sementara itu, DPC PDIP sendiri sudah menggelar Rapat Koordinasi dengan para PAC di Sekretariat DPC PDIP, Jalan Raya Ciharendong, Kamis lalu. Salah satu yang dibahas dalam rapat yakni persiapan panitia untuk pelaksanaan penerimaan pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Kuningan Periode 2018-2023 yang dibuka secara umum kepada masyarakat.

“Tanggal 20 kita mulai pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wabup Kuningan sampai dengan tanggal 6 Juni 2017. Panitianya sudah kita siapkan,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Kuningan, H Apang Sujaman SPd usai Rakor seraya melepas Ketua DPC PDIP Rana Suparman SSos menuju Bali untuk mengikuti Rakornas PDIP selama beberapa hari. (muh)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Edo Berharap Jadi Pendamping Acep"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus