Dewan Rombak Komposisi Komisi

INDRAMAYU – Memasuki masa pertengahan jabatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu rotasi komposisi di seluruh komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) lainnya. 
dewan indramayu rombak komisi
Rapat Komisi III. Foto: Apriyanto/Rakyat Cirebon
Selain itu nomerklatur dan atau nama komisi menggunakan huruf pun kini diganti dengan angka. Informasi yang dihimpun Rakcer, akibat pergantian keanggotaan komisi tersebut, langsung disikapi dengan menggelar rapat internal di masing-masing komisi. 

Forum tersebut digunakan sebagai ajang perkenalan sekaligus adaptasi antar anggota, namun yang tidak kalah pentingnya yaitu memilih pimpinan,  dari Empat Komisi yang ada di DPRD hampir seluruhnya dirombak total, baik dari Ketua Komisi, Wakil Ketua, dan Sekretaris.

Diketahui, Ketua Komisi II di Jabat oleh Bhisma Panji, Wakil Ketua Ruyanto, Sekretaris Warli. Komisi III, Ketua Alam Sukmajaya, Wakil Ketua Sandi Jaya Pasha, Sekretaris Junedi. Komisi IV, Ketua Muhaemin, Wakil Ketua Warim, Sekretaris Turah. Sedangkan untuk Komisi I sendiri masih belum selesai.

“Komisi I masih belum terbentuk komposisi ketua, wakil ketua, dan sekretarisnya. Rencananya akan dilanjut besok, (hari ini, red),” ujar Salah satu Anggota Komisi I, Marzuki.

Sementara itu, Ketua Komisi III Alam Sukmajaya menuturkan, rapat internal yang dilakukanya lebih menekankan kepada jalinan silaturahmi antar sesama anggota, terlebih bagi anggota baru. Hal itu juga sekaligus sebagai proses adaptasi.

“Kami menekankan kepada Waki Ketua dan Sekretaris yang baru, bahwa komisi III bekerja secara kolektif kolegial,” terangnya.

Lanjut Alam, yang harus dipahami secara bersama bahwa tugas di Komisi III yaitu mengenai keuangan, sehingga akan terus berpikir keras agar bisa terus meningkatkan pendapatan daerah di setiap tahunya. guna mewujudkan hal itu diperlukan kerja ekstra dan dukungan dari masing-masing anggota.

“Komisi III berbeda dengan yang lain, kami harus jeli dalam menangkap peluang untuk mendapatkan pendapatan daerah,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi III terpilih, Junedi menuturkan, diperlukan adaptasi di komisi yang kini tengah didudukinya itu. Apalagi tugasnya pun berbeda dengan Komisi II yang dulu dijabatnya. “Kalau dulu mengenai kesejahteraan rakyat, kini di Komisi III mengenai keuangan,” ucapnya.

Pergantian komposisi Komisi tersebut, menyita perhatian dari sebagian anggota DPRD, terlebih bagi mereka yang kedapatan tengah memindahkan barang pribadinya ke ruangan baru, tak ayal perbuatan itu pun menjadi bahan candaan antar sesama anggota. Sementara untuk AKD lainnya dikabarkan akan dibahas hari ini. (yan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Dewan Rombak Komposisi Komisi"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus