Bersihkan Masjid Sebelum Ramadan

KEJAKSAN - Menjelang Ramadan warga di RW 10 Samadikun Selatan Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon menggelar gerakan bersih-bersih masjid, Minggu (14/05).
program bersihkan masjid sebelum ramadan
Program bersihkan masjid. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Ketua RW 10 Samadikun Selatan, Lukman Santoso menyampaikan, gerakan mesjid bersih di lingkungan RW-nya dipusatkan di Masjid Irsyadul 'Ula RW setempat.

"Pada program bersih-bersih masjid menjelang Ramadan ini kami membersihkan masjid Irsyadul Ula sebagai mesjid utama RW," ungkap Lukman.

Menurutnya, selain membersihkan masjid sebagai sarana ibadah, sebagaimana biasa dilakukan setiap minggunya, gerakan bersih-bersih juga dilakukan di lingkungan sekitar masjid.

Pihaknya mengerahkan para pengurus RW serta para RT. Tidak ketinggalan jajaran remaja masjid serta pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) pun ikut andil dalam lomba kabaikan membersihkan sara ibadah tersebut.

Ia mengatakan, seluruh personil yang turun tampak guyub, saling bahu-membahu mulai dari membersihkan jendela hingga mengepel lantai. Sajadah-sajadah yang ada pun tak luput dari sasaran gerakan kebersihan tersebut. 

"Alhamdulillah kegiatan bersih-bersih masjid berjalan lancer. Kami memang harus kreatif dan terus mencari terobosan dalam rangka mensukseskan program. Intinya, kegiatan itu untuk masyarakat dengan kemasan yang menarik. Alhamdulillah juga kegiatan tadi melampaui target," jelas Lukman.

Setelah fasilitas-fasilitas ibadah dibersihkan, Lukman mengharapkan, agar para warganya juga membersihkan diri dari segala kekotoran, dan menjelang bulan yang penuh rahmat. Ia mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa berlomba-lomba menanam kebaikan dengan amal shaleh.

"Selain menjalankan ibadah puasa, mari pada Ramadan nanti kita isi dengan amalan-amalan lainnya. Seperti, membaca al-Quran, perbanyak shalat malam dan lainnya," imbuuhnya. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Bersihkan Masjid Sebelum Ramadan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...